Buku 'Rentang Kisah' Difilmkan, Kapan Tayang?

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 04 Mei 2020 22:38 WIB
Film Rentang Kisah
Foto: ist
Jakarta -

Film yang terinspirasi dari buku best seller karya Gita Savitri yang berjudul 'Rentang Kisah' akan segera tayang di bioskop. Rencananya, film produksi Falcon Pictures itu hadir di tengah penonton pada libur Lebaran 2020.

Hal tersebut diutarakan produser Falcon Pictures, Frederica, dalam rilis poster melalui aplikasi video call, Senin (4/5/2020). Frederica berharap penayangan film tersebut bisa lancar setelah pandemi COVID-19 mulai mereda.

"Maunya tayang setelah pandemi. Rencana tayang 'Rentang Kisah' ini tayang lebaran, tapi karena pandemi jadi diundur melihat situasi. Setelah pandemi COVID 19 selesai, kita tayangkan," ujar Frederica.


Menurut Frederica, buku 'Rentang Kisah' sangat menarik untuk dikemas dalam bentuk film. Pasalnya, kisah di dalam buku tersebut menceritakan tentang kehidupan perantau asal Indonesia di Jerman.

"Falcon ingin memfilmkan sebuah karya didasari ide kuat. Ini sangat kuat dan punya message yang bagus, orang tinggal di luar gimana survive amat sangat menarik jika difilmkan," sambungnya lagi.

Perjalanan buku 'Rentang Kisah' hingga menjadi sebuah film berlangsung cukup panjang. Dimulai dari 2018 saat pihak Falcon Pictures membaca bukunya, dilanjutkan dengan syuting 2019, dan akan segera tayang pada pertengahan 2020.

Film 'Rentang Kisah' bakal dibintangi oleh dua artis muda, Beby Tsabina dan Bio One. Selain itu, ada juga Donny Damara, Cut Mini, dan masih banyak yang lain.



Simak Video "Ada Kendala Teknis, Sidang Putusan Wanprestasi Jefri Nichol Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)