Captain America, Palu Thor dan Kematian Ayah Tony Stark

Devy Octaviany - detikHot
Rabu, 29 Apr 2020 03:38 WIB
captain america
Captain America di Avengers Endgame Foto: dok Marvel
Jakarta -

'Avengers: Endgame' membawa kejutan bagaimana Captain America dapat mengangkat Mjolnir di tengah peristiwa genting.

Senjata itu tak hanya manut pada Thor yang otomatis menghampiri ketika sang Dewa Petir membuka tangannya. Namun 'Endgame' bukan yang pertama.


Di 'Age of Ultron', Steve Rogers sudah bikin Thor diam-diam terkejut ketika Mjolnir sedikit bergeser ketika Steve berusaha mengangkat palu magis itu. Ada alasan bagaimana akhirnya 'Endgame' menjadi the moment of truth dari Captain America terhadap palu Thor ini.

Diungkapkan penulis skenario Christopher Markus, terbukanya rahasia soal kematian ayah Tony Stark memuluskan kemampuan Steve Rogers menghadapi Thanos bersenjatakan Mjolnir.

"Pertanyaan besar ketika Steve nyaris mengangkat palu itu di Avengers 2 - apakah ia memang sebenarnya menyembunyikan kemampuannya atau sebenarnya ia belum pantas hingga rahasia di 'Civil War' terungkap dan ia jadi bisa mengangkat palu tersebut?" tanya seorang fans di sesi #QuarantineWatchParty di Twitter.

"Aku berpendapat ia belum pantas hingga rahasia kematian orang tua Tony Stark terungkap," jawab Christopher Markus.


'Civil War' menjadi perang di antara Tony Stark dan Captain America usai rahasia tersebut terbuka. Steve Rogers kemudian menjadi buron sekaligus tak lagi menggunakan perisainya.

Tony Stark sendiri digambarkan tenggelam dalam kekecewaan. Hubungannya dengan Captain America membaik dalam peristiwa 'Endgame'.



Simak Video "Para Bintang 'Avengers' Galang Dana untuk Joe Biden"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)