detikHot

movie

Superhero Marvel Coba Selamatkan Bioskop Korea Selatan

Senin, 20 Apr 2020 15:14 WIB Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Deadpool Foto: Deadpool (imdb.)
Jakarta -

Pandemi corona membuat jumlah penonton bioskop di Korea Selatan menurun drastis. Maret 2020 tercatat sebagai bulan dengan pendapatan terendah di bioskop.

Bioskop hanya kedatangan 310 ribu penonton untuk film lokal pada Maret 2020. Sementara film luar negeri disaksikan oleh 1,52 juta penonton.

Angka tersebut turun sekitar 81.8% dari jumlah penonton tahun lalu. Demikian seperti dikutip dari The Korea Herald pada Senin (20/4/2020).

Demi mendongkrak jumlah penonton bioskop, tiga perusahaan yang menjalankan bisnis bioskop di Korea Selatan kini bertumpu pada superhero Marvel. Bekerja sama dengan Disney sebagai induk perusahaan Marvel Studios, sepanjang April ini bioskop-bioskop di Korea Selata menayangkan film-film superhero Marvel.



Screening dimulai sejak 15 April hingga 29 April. Film-film seperti 'Logan' dan 'Deadpool' ditayangkan di pekan pertama screening dan film-film pamungkas seperti 'Avengers' mulai di pekan kedua hingga ditutup 'Avengers: Endgame' di 29 April mendatang.

"Kami berharap special screening ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan buat industri film yang diserang virus dan tawa buat penonton," kata perwakilan Megabox dalam sebuah pernyataan resminya.

Selain Megabox, CGV dan Lotte Cinema juga menayangkan film-film Marvel dalam periode waktu yang sama.




Simak Video "Melihat Aksi Taksmasker di Trailer Black Widow"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com