detikHot

movie

Sebelum Joker, Joaquin Phoenix Hampir Bintangi Batman

Minggu, 19 Apr 2020 08:17 WIB Devy Octafiani - detikHot
This image released by NBC shows Joaquin Phoenix accepting the award for best actor in a motion picture drama for his role in Joker at the 77th Annual Golden Globe Awards at the Beverly Hilton Hotel in Beverly Hills, Calif., on Sunday, Jan. 5, 2020. (Paul Drinkwater/NBC via AP) Foto: AP
Jakarta -

'Joker' membawa Joaquin Phoenix ke puncak karier sebagai aktor. Perannya di film tersebut menuai apresiasi baik secara kritik bahkan piala penghargaan.

Tapi tahukah, sebelumnya ia pernah dilirik untuk berperan sebagai Batman? Hal itu diungkapkan sutradara Darren Aronofsky seperti dilansir Empire.

Sutradara 'Black Swan' ini pernah hampir membuat film Batman di era 2000-an. Kala itu dirinya menyodorkan nama Joaquin Phoenix sebagai bintangnya.

Darren aronofskyDarren aronofsky Foto: (dok. imdb.)



"Tapi saat itu studio menginginkan Freddie Prinze Jr sedangkan aku menginginkan Joaquin Phoenix. Oh, akhirnya aku merasa, kami berada di situasi jalan yang berbeda," ungkap Aronofsky.

Warner Bros kala itu menginginkan Freddie Prinze Jr melihat dari imagenya yang populer sebagai ikon remaja sejak drama 'She's All That' populer.

Darren Aronofsky mengatakan konsep Batman miliknya berbeda. Ia telah memiliki konsep filmnya akan lebih gelap dari Batman George Clooney yang dinilai gagal dan aneh.


"Film Batman yang keluar saat itu adalah Batman and Robin, dia jadi salah satu seri terkenal yang menampilkan Batman memiliki cetakan puting di kostum jagoannya. Aku sudah terpikir untuk memperbaikinya dengan konsep yang kupunya," ungkap sang sutradara.

Namun proyek itu tak berlanjut. Proses casting yang menjadi elemen penting sebelum pra produksi tak pernah berlangsung.

Warner Bros diketahui melanjutkan proyek Batman tanpa Aronofsky. Mereka justru menggandeng Christopher Nolan yang kemudian sukses membawa trilogi 'The Dark Knight'.




Simak Video "Saat 'Batman' Isi Materi Seminar di Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)

Photo Gallery
screenshoot-movie
.
.
screenshoot-movie
.
.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com