detikHot

movie

Fakta Captain Marvel, Superhero Wanita yang Menyaingi Kekuatan Thanos

Kamis, 16 Apr 2020 21:19 WIB Tri Suharyati - detikHot
Captain Marvel Foto: Captain Marvel (dok.Mrvel)/Fakta Captain Marvel, Superhero Wanita yang Menyaingi Kekuatan Thanos
Jakarta -

Bagi pecinta film Marvel pasti tidak asing dengan nama Captain Marvel. Captain Marvel sering kali dibicarakan pada setiap film superhero yang sedang tayang dan menunggu momen yang menampilkan sosok Captain Marvel.

Berbicara tentang Captain Marvel, masih ada yang belum mengetahui seperti apakah sosok Captain Marvel yang diakui memiliki kekuatan sangat super. Memiliki kemampuan terbang melebihi kecepatan suara sehingga dapat berkelana antar galaksi. Bahkan mampu menyaingi kekuatan Thanos dalam duel satu lawan satu.

Pada film Avengers: Infinity Wars, terlihat sebuah logo pada pager Fury yang menunjukkan logo yang misterius saat Nick Fury lenyap akibat jentikan jari Thanos. Hanya fans hardcore Marvel lah yang langsung memahami logo tersebut. Itu adalah logo dari salah satu superhero dari Marvel, yakni Captain Marvel.

Dari beberapa film superhero yang sudah tayang tentu membuat para penontonnya penasaran siapakah Captain Marvel yang sebenarnya. Siapa sangka jika Captain Marvel yang merupakan superhero terkuat ini adalah seorang wanita. Jika kamu tidak mengikuti cerita superhero entah DC atau Marvel pasti akan mengira Captain Marvel adalah seorang laki-laki.

Lebih lengkapnya, ini fakta unik mengenai Captain Marvel si superhero wanita paling kuat dirangkum dari berbagai sumber:

1. Manusia Setengah Alien

Pada kenyataannya Captain Marvel merupakan manusia setengah alien, ya kurang lebih serupa dengan Peter Quill pada film Guardian of the Galaxy. Darah aliennya ia dapatkan dari bangsa Kree.

Bedanya, orangtua Danvers bukan orang Kree. Ia mendapatkan kemampuan bangsa Kree setelah terjebak di ledakan Psyche-Magnetron bersama prajurit Kree bernama Mar-Vell.

Setelah ledakan tersebut, DNA Mar-Vell bersatu dengan DNA Danvers, membuatnya mendapatkan kemampuan super yang tidak dimiliki manusia biasa. Maka dari itu Captain Marvel mendapat julukan superhero paling kuat.

2. Captain Marvel Merupakan Nama Shazam Dulu

Film DC yang berjudul Shazam, superhero pria yang memiliki kekuatan listrik ini dulunya bernama Captain Marvel. Kok bisa?

Pada tahun 1970-an, DC membeli karakter komik tersebut dari Fawcett Comics yang sudah dihentikan produksinya. Namun, Marvel menuntut DC untuk tidak menggunakan nama Captain Marvel. Menurutnya nama itu sudah dimiliki oleh Marvel dan akhirnya DC mengubah nama Superheronya menjadi Shazam.

3. Bernama Asli Ms. Marvel

Danvers menyandang nama Ms. Marvel pada tahun 1977 hingga 2012, sebelum pada akhirnya berubah menjadi Captain Marvel. Nama ini digunakan saat Carol Danvers memulai karier sebagai pilot pesawat tempur Amerika Serikat. Kemudian, dia jadi Kepala Keamanan NASA.

4. Gabung Ke Berbagai Kelompok

Sebagai superhero yang paling kuat, tentu saja Captain Marvel tidak bisa bekerja sendiri dan membutuhkan bantuan superhero yang lain. Sebagai Danvers, ia bergabung dengan Air Force, NASA, CIA. Sebagai Captain Marvel, ia tergabung menjadi anggota The Avengers.

5. Film Solo Pertama Superhero Wanita di MCU

Pada nyatanya Captain Marvel merupakan film solo wanita superhero pertama yang dirilis oleh MCU. Walaupun ada superhero wanita lain seperti Black Widow dan Scarlet Witch pada film Age of Ultron, belum pernah satupun dari mereka yang dibuatkan film solonya.


Captain Marvel justru menjadi film superhero wanita pertama dari Marvel Cinematic Universe. Padahal, ia belum pernah sekalipun muncul pada film-film Marvel sebelumnya.




Simak Video "Ketika Captain Marvel Beri Dukungan ke Wonder Woman"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com