Garap 'Doctor Strange 2', Sam Raimi Ingat 'Prediksi' 16 Tahun Lalu

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 15 Apr 2020 10:55 WIB
Doctor Strange
Foto: IMDB
Jakarta -

Marvel menggaet Sam Raimi untuk proyek film 'Doctor Strange'. Dirinya didapuk menyutradarai sekuel 'Doctor Strange: Multiverse of Madness'.

Sang sutradara akhirnya buka suara soal ini. Ia menyebut, selain Spider-Man, karakter Doctor Strange juga menjadi favoritnya sejak kecil.

Sam RaimiSam Raimi Foto: (dok. imdb.)



"Aku menyukainya sejak kecil, tapi tak melampaui kesukaanku pada Spider-Man dan Batman. Ya, kira-kira dia karakter kelima yang jadi idolaku dahulu," ungkap Raimi seperti dilansir Collider.

Sutradara ini juga menilai kebetulan yang lucu yang ia rasakan. Dari dialog 16 tahun lalu di film pahlawan laba-laba yang ia garap, ia tak menyangka akhirnya film Doctor Strange dibuat.

Dialog itu sempat disebut-sebut sebagai prediksi kehadiran Raimi di produksi 'Doctor Strange 2' di masa sekarang.


Baca juga; Sam Raimi Sutradarai 'Doctor Strange' Sudah Diprediksi 16 Tahun Lalu

"Ketika kami memiliki momen itu di Spider-Man 2 saya tidak tahu bahwa kami akan pernah membuat film Doctor Strange, jadi itu benar-benar lucu bagi saya bahwa secara kebetulan kalimat itu ada di film," ungkapnya lagi.

Sepenggal dialog itu dilontarkan pemimpin redaksi Daily Bugle, J. Jonah Jameson tentang sosok heroik ini yang jadi sorotan warga New York dan kerap berayun dari satu gedung ke gedung lainnya. Adegan tersebut ada di 'Spider-Man 2'.

"Panggilan apa yang tepat untuk kita gunakan untuk dia?" tanya J. Jonah Jameson yang diperankan J.K Simmons itu.



"Dr. Strange. Tampaknya itu panggilannya yang bagus," jawab salah satu karyawannya.

'Doctor Strange 2' menjadi salah satu film di semesta Marvel fase 4. Film ini sudah direncanakan meramaikan bioskop tahun depan.

Marvel akan merilis film ini pada 5 November 2021.



Simak Video "Sutradara Scott Derrickson Mundur dari Penggarapan 'Doctor Strange 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)