Mendiang Andrew Jack di Balik Logat Thor di 'Avengers'

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 01 Apr 2020 11:47 WIB
Andrew Jack
Foto: Andrew Jack (MetroUk)
Jakarta -

Nama Andrew Jack mendadak jadi sorotan karena ia dikenal sebagai bintang 'Star Wars' yang meninggal karena virus corona. Namun sebelum itu, sosoknya tak populer di mata maupun di telinga.

Di luar dari sorotan kamera, pria asal London, Inggris ini berkecimpung di balik layar. Rekam jejak kariernya mapan digaet di banyak produksi.

Mendiang Andrew Jack di Balik Logat Thor di 'Avengers'Foto: doc.facebook



Ia dikenal sebagai pelatih dialek di banyak produksi film-film besar juga blockbuster. Salah satunya film-film 'Avengers' yang melibatkan Andrew Jack sebagai pelatih dialek bagi beberapa tokoh penting dan jadi idola banyak orang yakni Thor.


Dilihat dari laman IMDb, sineas yang khas dengan rambut putihnya ini terlibat di dua produksi 'Avengers: Infinity War' juga 'Avengers: Endgame' sebagai pelatih dialek untuk Chris Hemsworth si pemeran Thor. Ia juga digaet melatih dialek di produksi film Marvel lain di antaranya, 'Guardians of The Galaxy' untuk karakter Nebula yang diperankan Karen Gillan.

Trilogi 'The Lord of The Rings' juga menjadi proyek besar mendiang Andrew Jack di karier perfilman yang ia jalani. Ia menciptakan aksen dialek Middle-Earth dari latar fiksi penulis J.R.R Tolkien yang diangkat ke layar lebar.



Andrew Jackson piawai memperkaya dunia fantasi dan imajiner dalam sebuah film lewat bahasa tertentu yang ia ciptakan.



Simak Video "Ketika Para Pahlawan Avengers Turun ke Disneyland"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)