detikHot

Hari Film Nasional

Diam di Rumah Sambil Nonton Film Selamatkan Banyak Orang

Senin, 30 Mar 2020 08:00 WIB Devy Octafiani - detikHot
ilustrasi nonton TV Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Situasi sedang tak ramah belakangan. Pandemi Corona berdampak hingga ke Indonesia.

Seperti antisipasi yang sudah dilakukan di banyak negara untuk publiknya, kita diminta menjaga jarak dan interaksi dengan diam di rumah. Hal ini dilakukan mengingat berkumpul di titik keramaian berpengaruh besar pada dampak penularan COVID-19 dari satu orang ke orang lain.

Kasus wabah ini memang tak dipungkiri berpengaruh ke banyak sisi. Corona 'memaksa' kita untuk jeda dari rutinitas dan mengistirahatkan naluri bersosialisasi untuk sementara.



Namun di antara ketakutan yang kini mendera kita semua karena wabah ini, siapa sangka diam di rumah sambil menonton film dapat menjadi penyelamat bagi banyak orang yang punya potensi terjangkit virus tersebut.

Seperti kata-kata penyanyi Niall Horan, 'i just like sitting at home, chilling and watching a movie'.

Hari ini, tepat 30 Maret, kita merayakan momen hari film. Meski tahun ini industri perfilman ikut terkena imbas karena corona, bukan berarti film benar-benar lumpuh.

Di era industri film digital yang sudah berkembang, menonton film tetap dapat dinikmati kapan dan di mana saja. Mengutip kata-kata Martin Scorsese, 'menonton film dapat membawa kita ke tempat lain. Ia membuka pintu dan pikiran sekaligus kenangan tentang kehidupan, untuk itu kita harus menjaganya agar terus hidup'.



Nah jadi, ambil gadget atau ponsel pintar kalian, diam di rumah dan mulailah menonton. Dengan itu, kita membantu memutus mata rantai wabah corona yang jadi momok bagi kita semua belakangan. Selamat hari film!




Simak Video "Selamat Hari Film Nasional Menggema di Jagad Maya!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Hari Film Nasional
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com