Sutradara 'Blade Runner' Kecam Trump dan PM Inggris Terkait Penanganan Corona

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 28 Mar 2020 16:54 WIB
Ridley Scott
Foto: Ridley Scott
Jakarta -

Ridley Scott terheran-heran dengan sikap petinggi beberapa negara terhadap penanganan kasus corona. Sikapnya itu pun membuatnya mengeluarkan kecaman.

Dua tokoh yang dinilainya tak efektif dalam menangani corona yakni Donald Trump dan Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Kebijakan Trump menanggapi Corona dinilai sutradara 'Blade Runner' ini jauh dari sikap cermat.

"Si pria berkepala oranye yang berjalan di pemerintah kita, dia sinting," ujar Ridley Scott menyinggung Trump secara satir.


Trump mengeluarkan kebijakan yang dianggap tak wajar selama corona juga jadi momok di AS. Di antaranya menyebut virus tersebut dengan 'virus China' hingga sempat menolak bekerja sama dengan China untuk mengirimkan obat corona karena dianggap menambah persaingan industri medis di AS.

Tak hanya Trump, Boris Johnson juga dikecam sutradara 82 tahun ini. Kebijakannya menanggapi corona di Inggris dinilai Ridley Scott hanya menciptakan kegaduhan.

"Aku pernah berada di situasi perang di mana ada kupon tertentu untuk membuat semua mendapat makanan. Tapi yang terjadi sekarang, orang-orang menimbun dan makanan yang ada terlalu banyak sehingga lama kelamaan membusuk. Boris, kau sudah kehilangan akal. Semestinya anda bisa menertibakannya dan tetap tenang," ujar Ridley Scott.

Amerika Serikat kini menjadi negara dengan kasus corona terbanyak melampaui Italia. Sementara Inggris juga tak jauh beda. Negara itu memiliki banyak kasus corona yang juga berdampak pada anggota Kerajaan yakni Pangeran Charles.



Simak Video "Tangis Warga Ukraina di Depan Boris Johnson, Desak Zona Larangan Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)