detikHot

movie

Curhat Sutradara 'Wonder Woman' soal Tolak Garap 'Thor'

Kamis, 26 Mar 2020 16:25 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Wonder Woman Patty Jenkins and Gal Gadot. Foto: dok instagram
Jakarta -

Sutradara 'Wonder Woman', Petty Jenkins, sempat ditawari untuk menggarap film 'Thor: The Dark World'. Ia pun awalnya mengiyakan tawaran tersebut namun tiba-tiba saja dirinya memilih cabut dari proyek tersebut.

Tak ada yang tahu apa alasan sutradara wanita tersebut hingga akhirnya ia buka suara pada saat wawancara bersama Vanity Fair.

Pada 2011 lalu, tepatnya pada September, Jenkins ditawari Marvel untuk menggarap sekuel Thor. Ia pun melihat skrip yang dibuat oleh pihak Marvel dan tak lama setelahnya, ia memilih untuk mundur.



Petty Jenkins mengungkapkan jika berat baginya untuk bisa menghasilkan karya yang maksimal dengan naskah yang dianggapnya buruk itu. Ia pun takut jika dirinya gagal.

"Aku tak yakin bisa membuat film yang baik dari naskah yang mereka berikan. Aku pikir itu adalah proyek yang besar dan itu akan mempengaruhi karierku di mana orang-orang akan berkomentar,'Oh Tuhan, wanita ini menyutradari film itu dan dia mengacaukan banyak hal,'" ungkapnya.

Ia merasa jika dirinya gagal menyutradari film tersebut akan memberikan dampak buruk bagi sineas wanita yang mencari nafkah di Hollywood. Hal itu pun yang membuatnya beralih ke 'Wonder Woman'.



Pilihan Jenkins pun tepat, di tangannya 'Wonder Woman' menjadi fenomena baru film superhero dan mencetak rekor sebagai film DC paling laris dengan keuntungan mencapai 821 juta dollar di seluruh dunia.

Kesuksesannya itu pun membawa dampak baik untuk para sutradara wanita di film superhero dan Hollywood. Bahkan Marvel pun mengikuti langkahnya dengan meluncurkan 'Captain Marvel' hingga 'Black Widow'.




Simak Video "Musuh dan Kostum Baru Wonder Woman Terungkap di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com