detikHot

movie

Cerita Daniel Dae Kim Tes Corona hingga Dinyatakan Positif

Jumat, 20 Mar 2020 14:27 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
PARK CITY, UT - JANUARY 26:  Actor Daniel Dae Kim attends the Daniel Dae Kim. Foto: Getty Images for The Latinx Hous/Mat Hayward
Jakarta -

Aktor Daniel Dae Kim mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona. Tak hanya itu, dia juga menjabarkan riwayat perjalanannya sebelum dites.

Pengumuman ini dibuat Daniel Dae Kim lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya. Ada alasan yang melatarbelakangi, mengapa aktor yang membintangi film 'Hellboy' (2019) itu akhirnya, mengikuti jejak Tom Hanks dan Idris Elba dengan cara mengakui pada publik bahwa dirinya telah terjangkit Corona.

Lewat video yang diunggahnya di Instagram, dirinya menuturkan bagaimana prosedur tes Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan positif.



"Ini sangat penting untuk kalian ketahui bahwa aku tidak merasakan gejala apa-apa selama itu," ungkapnya. Hanya saja ketika pesawatnya mulai mendarat, ia baru merasakan ada sesuatu yang salah di tenggorokannya.

"Untuk keamanan, aku melakukan karantina mandiri di rumahku dan mencoba istirahat sendiri," sambung Daniel Dae Kim.

Akan tetapi setelah melakukan karantina mandiri tersebut, dia justru merasa tambah parah. Beberapa gejala justru terasa makin buruk dan diikuti dengan demam dan sakit-sakit di sekujur tubuhnya.



Dia kemudian menjalani tes drive-through yang baru saja dibuka di Honolulu. Ia dinyatakan positif setelah melakukan tes itu.

Dia juga bercerita bahwa tes tersebut dijalani dengan sangat menyakitkan. "Mereka melakukan swab dan mendorong ke hidung hingga tenggorokan," kisahnya.

Cerita Daniel Dae Kim Tes Corona hingga Dinyatakan Positif



Simak Video "Kasus Positif Corona di 5 Provinsi Ini Masih Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com