detikHot

movie

Film IT, Cerita Menegangkan Melawan Teror Badut

Selasa, 17 Mar 2020 11:41 WIB Mega Wulandari - detikHot
film it Foto: Istimewa
Jakarta -

Pada 8 September 2017, Film IT arahan Andy Muschiett dirilis untuk pertama kalinya. Film bergenre horor ini diadaptasi dari novel terkenal dengan judul sama karya Stephen King.

Film berdurasi 135 menit ini menceritakan teror yang terjadi di sebuah kota kecil di Amerika Serikat bernama Derry. Para warganya terutama anak-anak menghilang secara misterius. Begitu pula yang dialami Bill, remaja 13 tahun, yang kehilangan adiknya bernama Georgie. Sang adik menghilang setelah berbincang-bincang dengan Pennywise, manusia berwujud badut, di sela-sela got tempat mainan kapal-kapalnya jatuh terseret hujan deras. Georgie tidak pernah ditemukan.

Setelah kejadian itu, sejumlah anak lainnya ikut lenyap dari muka bumi. Kemudian, Bill bersama teman-temannya yang tergabung dalam The Losers yaitu Richie, Stanley, Eddie, Ben, Mike dan satu-satunya perempuan, Beverly, memutuskan mencari tahu penyebab anak-anak hilang dari Derry dengan semangat jiwa pertualang.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta menarik dari film IT:

1. Terinspirasi dari Sebuah Kota

Sang penulis, Stephen King, terinspirasi dari sebuah kota bernama Bangor di Maine, Amerika Serikat untuk menulis IT. Para Traveler pun bisa mengunjungi kota tersebut untuk melakukan tur filmnya.

2. Terinspirasi dari Kisah Nyata Seorang Pembunuh

Selain terinspirasi dari sebuah kota, Stephen King juga mengaku terinspirasi dari John Wayne atau lebih dikenal badut pembunuh. Namanya saat menjadi badut adalah Pogo the Clown. Ia sering memberi pelayanan sosial dengan menjadi badut di parade atau pesta-pesta. Awalnya John Wayne memiliki reputasi yang bagus di masyarakat, namun akhirnya Ia ketahuan sebagai seorang pembunuh berantai.

3. Bukan Adaptasi dari Serial

Sebelum film IT tayang, versi serialnya sudah ditayangkan di layar kaca tahun 90-an dan menjadi ikonik di kalangan pecinta horor dengan cerita yang begitu terkenal. Namun, film IT bukanlah remake dari serial televisi tersebut melainkan skenarionya berpatokan pada cerita dari novel.

4. Trailer Film Mendapat Views Terbanyak

Trailer film IT yang telah rilis pada akhir Mei 2017, mendapat penonton online paling banyak dalam kurun waktu 24 jam yaitu menerobos angka 197 juta. Rekor tersebut mematahkan rekor yang sebelumnya disandang film The Fate of the Furious pada Desember 2016 lalu.

5. Memecahkan Rekor

Film IT sukses di pasaran dan berhasil memecahkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa mengalahkan rekor film The Exorcist yang sudah bertahan selama 44 tahun.

6. Film Box Office

Film IT masuk dalam Box Office tahun 2017 dengan total pendapatan mencapai US$700.

7. Ada Sekuel

Film IT memiliki sekuel dengan judul It: Chapter Two yang telah rilis pada 6 September 2019. Mengisahkan kelanjutan The Losers Club yang sudah dewasa setelah 27 tahun mengalahkan Pennywise. Pennywise kembali datang untuk meneror kota kecil Derry.

8. Pemeran Pennywise Mengalami Mimpi Buruk

Setelah menyelesaikan syuting film IT, aktor yang memerankan Pennywise yaitu Bill Skarsgard memimpikan Pennywise dalam mimpi buruk yang mengganggu. Hal ini disebabkan Bill tidak dapat melupakan karakter yang ia perankan dengan cepat. Namun, Bill mengaku senang memerankan kembali sosok badut tersebut di film sekuelnya.




Simak Video "''It'' Akan Dirilis Ulang di Bioskop Disertai Adegan Tambahan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com