detikHot

movie

Peran Tentara Lagi untuk Vin Diesel di 'Bloodshot', Apa yang Beda?

Sabtu, 14 Mar 2020 09:12 WIB Devy Octaviany - detikHot
Vin Diesel Foto: Getty
Jakarta -

Setelah dikenal sebagai raja jalanan di 'Fast & Furious', 'Bloodshot' menjadi penampilan baru Vin Diesel. Film berdasar buku komik terbitan Valiant Comics ini sudah tayang di bioskop.

Aktor 53 tahun ini memerankan sosok jagoan hasil eksperimen. Ia sangat super bahkan mampu menyembuhkan sendiri luka di tubuhnya.

Karakter yang ia perankan bernama Ray itu adalah seorang tentara dalam cerita. Ini menjadi peran tentara ketiga yang dilakoni oleh Diesel.

Perannya sebagai seorang tentara hadir juga di film sejarah 'Saving Private Ryan' (Steven Spielberg). Peran keduanya dengan peran serupa yakni di bawah arahan Ang Lee lewat 'Billy Lynn's Long Halftime Walk'.


Dalam sebuah wawancara dengan ScreenRant, Vin Diesel menjabarkan peran tentaranya di 'Bloodshot'.

"Tentara di versi ini sedikit berbeda. Ini adalah versi yang menyentuh stress pascatrauma," ungkap Diesel.

Meski karakternya terbentuk berlatar fantasi berdasar cerita komik, namun bukan berarti perannya sebagai tentara kali ini tak memiliki benang merah di kehidupan nyata. 'Bloodshot' punya pesan yang diyakini Diesel erat dengan pengalaman para tentara asli.

"Ceritanya kukira adalah konsep yang dimiliki tentara di seluruh dunia ketika mereka pulang dari medan perang. Akankah mereka diakui atau dilupakan, atau pengorbanan mereka akan dihargai atau dihempas begitu saja," urai Diesel lagi.


Yang menarik, peran tentara ini disebut Diesel memiliki emosi yang cukup pelik. Ia menolak karakternya dapat dengan mudah disebut superhero.

Dari cerita yang dikembangkan, karakternya tersebut dilanda masalah mental yang mempertanyakan dirinya siapa.

"Tak bisa dibilang ia seperti superhero pada umumnya. Dia bukan sosok yang hadir untuk menyelamatkan dunia saat itu juga. Ia bahkan tak memiliki kebebasan dan tak benar-benar memiliki kendali atas dirinya. Ia juga tak punya kehidupan yang sebenarnya. Itulah yang membuat karakter ini menarik," tukasnya.




Simak Video "'Bloodshot', Mungkin Cuma Bisa Dinikmati Fans Vin Diesel"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com