detikHot

movie

Tak Hanya 'The Simpson', 'Space Jam' juga Sudah Ramal Virus Corona?

Jumat, 13 Mar 2020 16:53 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Space Jam Space Jam. Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Kabar Tom Hanks positif terjangkit virus Corona seolah sudah digambarkan lewat serial 'The Simpson'. Hal ini pun ramai dibahas di media sosial oleh para netizen. Namun ternyata ada lagi film yang disebut juga sudah memperdiksi virus Corona yakni 'Space Jam'.

Film kartun berisikan Bugs Bunny dan Michael Jordan tersebut seakan-akan menggambarkan kejadian di NBA usai heboh wabah Corona. Mereka menunjukkan beberapa atlet yang dipaksa pensiun dan takut kembali ke lapangan karena terserang sesuatu.

Kejadian tersebut pun menimpa pemain-pemain top NBA masa itu yakni Charles Barkley hingga Patrick Ewing. Mereka kehilangan bakatnya dan membuat banyak pemain lainnya takut tertular.

"Bakteri yang bisa bergerak dengan kecepatan yang lebih dari kecepatan cahaya," tutur salah satu atlet dalam film tersebut.


Karena kejadian itu beberapa tim pun menolak untuk bertanding dengan alasan keamanan para atletnya hingga membuat NBA menunda beberapa pertandingan.

"Setelah bertemu dengan para pemilik tim, aku memutuskan tak ada lagi pertandingan basket di musim ini hingga kami bisa menjamin kesehatan dan keamanan para pemain NBA," ujar komisioner NBA.


Tak hanya itu, ada pula salah seorang netizen yang membuat publik terkejut dengan teori barunya. Ia menampilkan tanggal rilis dari 'Space Jam' yakni 11 Maret 1997 atau tepat 23 tahun sebelum NBA benar-benar menghentikan pertandingan di musim ini.

Waduh, bagaimana nih menurut kalian?




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com