Sinopsis Ralph Breaks The Internet: Asyiknya Berseluncur di Dunia Maya

Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Kamis, 12 Mar 2020 12:00 WIB
Wreck-It-Ralph 2: Ralph Breaks the Internet
Foto: Imdb/Sinopsis Ralph Breaks The Internet: Asyiknya Berseluncur di Dunia Maya
Jakarta -

Film animasi Ralph Breaks The Internet merupakan sekual dari Wreck-It-Ralph yang keluar pada tahun 2012. Film produksi Walt Disney ini menampilkan artis seperti John Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, hingga Gal Gadot.

Cerita ini melanjutkan enam tahun setelah Ralph menyelamatkan arcade dari serangan Cy-Bugs dan dendam Turbo. Ralph dan Vanellope kali ini meninggalkan arcade Litwak dan berpetualang ke dunia baru yang mengandalkan kecepatan yakni internet.

Cerita dimulai ketika game dari Vanellope yakni Sugar Rush mengalami kerusakan. Mereka memutuskan mencoba memperbaikinya dengan memasuki internet. Di dunia internet mereka mengandalkan warga internet untuk memandu jalan mereka. Mereka akhirnya bertemu dengan Yesss, seorang kepala algoritma dari situs BuzzzTube, Knowsmore si serba tahu, dan Shank pembalap wanita dari game Slaughter Race.

Buat yang belum menonton, berikut alasan kembali menonton Ralph Breaks The Internet:


1. Ada Para Princess Disney

Selain karakter-karakter dari Wreck-It-Ralph, film ini juga diramaikan oleh karakter-karakter Disney seperti Dumbo, Winnie The Pooh, Stromtrooper dari Star Wars, hingga para princess-princess Disney. Pemeran dari princess Disney ini sendiri sama dengan film-film yang telah diluncurkan seperti Kristen Bell yang mengisi suara Anna, Mandy Moore sebagai Rapunzel, dan Edina Menzel yang mengisi suara Elsa. Rasanya akan menyenangkan melihat para ratu-ratu berkumpul menjadi satu.


2. Penuh Dengan Referensi Kultur Pop

Film ini juga diisi oleh Disney dengan game, film, serial, lagu, sosial media yang tentu perkembangannya pesat berkat internet. Referensi yang dimasukkan oleh Disney ini sendiri bakal membuat orang yang menonton merasa tersentuh karena hal tersebut berhubungan dengan konsumsi sehari-hari kita.

3. Gal Gadot Sang Ratu Balapan

Sorotan utama adalah Gal Gadot sebagai Shank, seorang ratu jalan balap jalanan dari game Slaughter Race. Dia langsung menjadi figur panutan bagi pembalap yang bersemangat, Vanellope. Shank langsung membawa karakter Gal Gadot di "Fast and Furious", Gisele, ke pikiran. Awaknya dan permainan video mereka adalah bagian yang menyerupai film "Mad Max: Fury Road."


4. Menyinggung Gaya Hidup Masa Kini

Meski film animasi, Ralph Breaks The Internet juga mengandung beberapa pesan yang menyinggung kebiasaan kita saat ini. Film ini membahas terkait gaya hidup dan kebiasaan kita, manusia saat di dunia maya. Film ini seperti mengajak kita untuk menggunakan internet dengan bijak.


5. Animasi Yang Menakjubkan

Bagaimana mereka bisa membuat animasi tentang internet untuk sesuatu yang akan dinikmati anak-anak? Karena berbicara secara realistis, internet dikenal dengan sekelompok kode dan kabel. Tetapi Disney mengubahnya lewat Ralph Breaks The Internet yang ciamik.



Simak Video "Pertarungan Sengit Gal Gadot-Cheetah di Trailer 'Wonder Woman 1984'"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)