Ada Virus Corona, Bioskop Indonesia Tetap Diminati Penonton

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 11 Mar 2020 12:58 WIB
cinema xxi
Foto: dok.cinema 21
Jakarta -

Bioskop di Indonesia mengantisipasi wabah Corona yang sudah memasuki Tanah Air belakangan.

Sejumlah pencegahan telah dilakukan. Di antaranya penyemprotan cairan disinfektan juga imbauan rajin cuci tangan dan menjaga kebersihan.

Sejauh ini, corona tak membawa dampak bagi bioskop. Publik masih tak segan datang untuk menonton film demikian disampaikan Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol.


"Sejauh ini animo masyarakat Indonesia untuk menonton film di bioskop tergolong baik. Dapat dilihat dari jumlah penonton film nasional pada kuarter pertama tahun 2020," ungkap Dewinta kepada detikcom, Rabu (11/3/2020).

Hal senada juga dirasakan oleh jaringan bioskop CGV. Meski isu Corona sudah merebak, namun tak berdampak pada jumlah penonton Tanah Air yang datang ke bioskop.



"Saat ini jumlah penonton masih stabil, tidak terlalu berdampak signifikan," ujar Hariman Chalid, Public Relations Manager CGV* Cinemas.

CGV sendiri masih membuka jaringan bioskopnya di berbagai daerah. Ada 69 bioskop yang tersebar di berbagai wilayah, CGV juga memantau perkembangan soal virus corona.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)