detikHot

movie

Sinopsis Aladdin, Drama Musikal Penuh Magis

Jumat, 06 Mar 2020 18:33 WIB Muhammad Rifqie Putra - detikHot
Aladdin Foto: (Rottentomatoes)/Sinopsis Aladdin, Drama Musikal Penuh Magis
Jakarta -

Pada saat dirilis tahun 1992, film Aladdin harus diakui merupakan salah satu film keluaran Disney yang dicintai. Tidak ada yang bisa melupakan karakter Putri Jasmine, Aladdin, Genie, dan tentu saja soundtrack "A Whole New World".

Ketika Aladdin versi remake keluar pada tahun 2019 secara mengejutkan sutradara Guy Ritchie cukup memenuhi ekspektasi publik. Apalagi film ini kemudian ditunjang penampilan Mena Massaoud, Naomi Scott, dan tentu saja Will Smith.

Cerita Aladdin tetap sama dengan Aladdin 1992, mengisahkan seorang yatim piatu bernama Aladdin (Mena Massaoud) yang bertahan hidup sebagai pencuri di pasar. Ia jatuh cinta dengan seorang puteri dari Agrabah bernama Jasmine (Naomi Scott).

Musabab ketahuan memiliki kemampuan mencuri, Jafar, Perdana Menteri Agrabah kemudian membawa Aladdin ke suatu gua berisi emas. Namun Aladdin diperintahkan untuk mencari lampu ajaib berisi jin bernama Genie (Will Smith). Setelah berhasil ditemukan, Genie akan memenuhi tiga permintaan Aladdin.

5 Alasan Harus Menonton Aladdin:

1. Drama Musikal Segar dan Penuh Magic

Aladdin bisa dibilang sebagai salah satu live action terbaik Disney setelah The Beauty and The Beast. Guy Ritchie sebagai sutradara berhasil menyajikan pertunjukkan mewah nan meriah. Aladdin berhasil membalas ekspektasi rendah sebelum penayangan dengan cukup baik.

2. Mendongkrak Melalui Sinematografi Yang Ciamik

Disney tidak patut diragukan kembali terkait sinematografi. Bagi mereka yang menyukai dunia Disney, Aladdin begitu memanjakan mata dari awal hingga akhir film. Desain produksi dan kostum sangat mewah, baik di gua harta karun, dan di Istana Agarabah. Setiap bingkai film penuh dengan detail visual yang berkilauan.

3. Menonjolnya Peran Jasmine

Peran Jasmine pada Aladdin kali ini dibuat lebih menonjol. Bukti tersebut ada pada ketika adegan puteri Jasmine menyanyikan lagu"Speechless". Lagu ini dibawakan sebagai pemberdayaan untuk perempuaan.

4. Tiap Aktor dan Aktris Pas Dengan Karakter

Ritchie cukup jeli dalam memilih aktor dan aktris yang akan menampilkan karakter-karakter dari dunia Agrabah ini. Putri Jasmine yang diperankan Naomi Scott menjadi bagian yang jauh lebih besar dari cerita. Mena Massaoud dengan baik berhasil memerankan Aladdin, pemilihan Naomi Scott sebagai Jasmine juga berhasil memberikan kerjasama yang apik dengan Aladdinnya Mena Massaoud. Dan penampilan Will Smith sebagai Genie berhasil memberikan energi yang menyenangkan bagi penonton dari awal kemunculannya.

5. Tontonan Yang Menghibur dan Penuh Nostalgia

Secara keseluruhan, Aladdin bisa menjadi tontonan yang menghibur serta membawa nostalgia dengan cara menyenangkan. Lagu-lagu klasiknya juga berhasil dibangkitkan seperti Arabian Night dan A Whole New World melengkapi dengan tepat.




Simak Video "'Bad Boys for Life' Tak Terkalahkan di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com