Bioskop di Korea Selatan Rumahkan Pegawai karena Corona

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 04 Mar 2020 10:15 WIB
Tampilan Bioskop Pathe Tuschinski Untuk Pemutaran Trailler Si DOel Movie
Foto: Nugraha/detiHOT
Jakarta -

Corona menjadi wabah yang benar-benar mengancam di sejumlah negara. Korea Selatan salah satunya.

Negara ini menjadi negara yang juga menutup pusat hiburan termasuk bioskop untuk meredam kasus corona.

Jaringan bioskop terbesar di Korsel, CGV, menutup jaringan bioskopnya di kota selatan Daegu. Kota tersebut menjadi kota terbesar keempat di Korsel yang dua pertiga penduduknya terinfeksi corona.


Untuk bioskop di luar Daegu, CGV memotong setengah dari jadwal pemutaran film. Hal ini juga membawa konsekuensi kepada pegawai bioskop ini.

DIlansir The Hollywood Reporter, Rabu (4/3/2020), jaringan bioskop ini mengurangi staf untuk meminimalisir kontak dari orang ke orang.

"Suasana ketakutan sangat jelas," kata seorang pejabat bioskop tersebut.

"Situasinya mirip dengan apa yang telah kita lihat selama penyebaran flu babi pada 2009, ketika ada 80.000 kasus yang terinfeksi di Korea," imbuhnya.


Dengan menutup atau mengurangi pemutaran film, banyak film lokal dijadwal ulang atau ditunda tanpa batas waktu di Korea.

Diumumkan pada awal pekan ini, versi hitam-putih film 'Parasite' yang dijadwalkan akan dirilis secara nasional pada hari ini, akan ditunda hingga krisis corona mereda.

Seorang juru bicara di CJ Entertainment, distributor film tersebut, mengatakan bahwa semua karyawan di CJ telah diperintahkan untuk bekerja dari rumah.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)