Pertama Kali Jadi Dubber, Ge Pamungkas Belajar dari Dwayne Johnson

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 24 Feb 2020 19:14 WIB
Ge Pamungkas
Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Ge Pamungkas mengungkapkan caranya menjadi dubber dalam film animasi anak 'Riki Rhino'. Disebut Ge, pengalaman ini merupakan kali pertama baginya.

Salah satu komika Tanah Air ini pun mengaku banyak belajar dari aktor Hollywood Dwayne Johnson saat menjadi dubber di film 'Moana'.

"Sempat lihat YouTube-nya si The Rock (sebutan untuk Dwayne Johnson) waktu dianya itu lagi nge-dubbing (film) Moana sih," ujar Ge saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).


Ge pun mengaku telah menonton video saat Dwayne dubbing di YouTube selama satu hari. Selain itu, Ge tak melakukan latihan secara khusus untuk projectnya kali ini.

"Jadi aku menghabiskan waktu sekitar satu hari ngelihat YouTube The Rock. Lihat apa-apa saja gitu ketika dia dubbing dan tidak belajar apa-apa," sahut Ge.

"Oh ini begini, ini jadi sama nggak ada kiat-kiat khusus," lanjutnya.


Pengalaman pertamanya ini pun kemudian membuat Ge merasa ketagihan. Ia bahkan merasa telah melewati tantangan yang menarik di dunia perfilman kali ini.

"Oh iya-iya (ketagihan), karena selain baru tantangannya juga menarik gitu. Jadi gimana caranya kita membuat suatu karakter itu hidup hanya lewat suara," ungkapnya.

"Sedangkan ketika aktor itu kan membuat karakter hidup itu menggunakan semua elemen yang kita punya. Jadi ini tertarik banget sangat amat enak sih," tutur Ge.



Simak Video "Lebih Susah Stand-Up Comedy atau Main Film, Ge Pamungkas?"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)