Steven Spielberg Garap Kisah Persahabatan di Konflik Palestina-Israel

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 24 Feb 2020 16:43 WIB
CUPERTINO, CA - MARCH 25: Filmmaker Steven Spielberg attends an Apple product launch event at the Steve Jobs Theater at Apple Park on March 25, 2019 in Cupertino, California. Apple Inc. announced the launch of its new video streaming service, and also unveiled a premium subscription tier to its News app. (Photo by Michael Short/Getty Images)
Foto: Michael Short/Getty Images
Jakarta -

Usai meraup sukses lewat film perang '1917', rumah produksi milik Steven Spielberg yakni Amblin Partners akan kembali menggarap film berlatarkan konflik Timur Tengah. Kali ini mereka akan mengangkat kisah dari novel 'Apeirogon' yang ditulis Colum McCann.

Buku tersebut bercerita tentang persahabatan dua orang ayah yang berasal dari Israel dan Palestina yang sama-sama kehilangan seorang putri, akibat perang yang terus terjadi di negaranya.

Presiden Amblin, Holly Bario, pun memuji kualitas buku tersebut dan tak sabar untuk bekerjasama dan menggarap film dari kisahnya.

"Colum adalah satu dari sekian banyak penulis yang terbaik di masa ini dan Apeirogon adalah salah satu mahakaryanya. Apa yang ditangkap Colum dari (buku) itu adalah hal dasar dari kemanusiaan yang nyata dan mempengaruhi," tuturnya.

Pujian juga diberikan oleh sang penulis, Colum McCann, yang mengatakan jika tim Steven Spielberg dapat menunjukkan makna dan pesan yang ingin disampaikan buku tersebut melalui media film.

"Pekerjaan mereka memiliki bahan bakar dari rasa perhatian yang sangat dalam untuk urusan moral. Aku sangat senang cerita dari Rami dan Bassam akan berada di tangan mereka," tutur Colum McCann seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.


Novel 'Apeirogon' sendiri jadi salah satu buku paling dicari pada 2020 versi New York Times, The Oprah Magazine hingga Library Journal. Selain itu Calom juga dikenal dengan karya-karyanya yang jadi best seller di dunia yakni TransAtlantic, Songdogs hingga buku non-fiksi bertajuk 'Letters to a Young Writer'.

Sementara itu Amblin sempat meraih kesuksesan bersama '1917' yang mendapatkan tiga piala Oscar dan menjadi box office dengan meraup untung sebesar 291 juta dollar di seluruh dunia. Mereka juga sempat merugi usai merilis film 'Cats' yang dibintangi Jennifer Hudson.



Simak Video "PM Palestina Sedih AS-Israel Temui Putra Mahkota Arab Saudi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)