detikHot

movie

Spider-Man Jadi 'Tumbal' Kerjasama Sony dan Disney?

Kamis, 20 Feb 2020 16:45 WIB Nugraha - detikHot
Spider-Man Foto: official Spider-Man
Jakarta -

Sony Pictures dan Marvel-Disney merencanakan kesepakatan lanjutan untuk Spider-Man. Ada rencana jangka panjang yang diharapkan memperpanjang Spidey di MCU.

Kerjasama tersebut setidaknya bakal terjalin untuk satu film solo lagi. Meski penampilan Spider-Man sejauh ini masih dirahasiakan. Tapi bakal sejauh mana masa depan Spider-Man terus berada dalam ketidakjelasan?


Bos Sony, Tom Rothman dan Bos Disney, Alan Horn mengaku siap untuk membahas apa yang akan terjadi ketika Spidey terpaksa harus benar-benar meninggalkan MCU.

"Fanbase, yang penting bagi kita semua, tampaknya mereka benar-benar menanggapi apa yang telah dilakukan Tom (Holland) dan kru," kata Horn.

"Dan mereka menyukainya. Mereka menyukai kenyataan bahwa MCU dan Kevin Feige kembali bekerjasama. Kami mendengar reaksi di luar sana yang menyarankan untuk kita bergabung sekali lagi, itu mungkin merupakan ide yang sangat bagus."

Meski penggemar pada akhirnya mendapatkan kabar baik karena Spider-Man, masih bakal ada di MCU, tapi jelas itu adalah kesepakatan terbatas. Apakah kemitraan itu bakal terus berlanjut?

"Kuharap begitu," jawabnya.

"Saya pikir ini adalah klasik. Saya pikir itu adalah kemenangan untuk Sony. Saya pikir itu adalah kemenangan untuk Disney. Saya pikir itu adalah kemenangan untuk penggemar dan penonton bioskop. Satu-satunya hal yang akan saya katakan tentang itu adalah bahwa siklus berita dan ritme negosiasi tidak selalu tumpang tindih. Saya pikir kita akan sampai di sana dan berita menjadi lebih baik," tukasnya.


Sebelumnya, kedua perusahaan tersebut memang membuat berita yang mengundang reaksi besar. Sony mengumumkan tak lagi bekerjasama dengan Disney karena tak sepakat dengan persayaratan yang diminta oleh Disney.

Setelah beberapa bulan, muncul keterangan resmi dari kedua perusahaan itu. Kabar itu disambut gembira karena mereka akhirnya telah mencapai kata sepakat untuk terus bekerjasama demi Spider-Man, superhero yang lisensinya dipegang oleh Sony.

Spider-Man Jadi 'Tumbal' Kerjasama Sony dan Disney?



Simak Video "Cookies Doraemon hingga Nastar Spider-Man yang Lucu Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com