Ladya Cheryl Bintangi Film dari Novel Karya Eka Kurniawan

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 19 Feb 2020 11:10 WIB
Film Palari
Ladya Cheryl (Palari Film)
Jakarta -

Lama tak terdengar kabarnya, Ladya Cheryl kembali meramaikan dunia perfilman Tanah Air. Ia didapuk bermain dalam film terbaru produksi Palari Films, 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas'.

Film tersebut merupakan adaptasi cerita novel karya Eka Kurniawan yang ketiga. Ladya akan memerankan salah satu tokohnya bernama Iteung.

Film ini akan disutradarai oleh Edwin yang dikenal lewat karyanya seperti 'Posesif' juga 'Aruna dan Lidahnya' yang riiis tahun lalu.

Ini menjadi kerja sama Edwin dan Ladya untuk kesekian kalinya. Sebelumnya, Ladya dan Edwin bekerja sama dalam beberapa film di antaranya 'Kara, Anak Sebatang Pohon' (2005), 'Babi Buta yang Ingin Terbang' (2008) juga 'Postcards from the Zoo' (2012).

Ladya Cheryl Bintangi Film dari Novel Karya Eka KurniawanFoto: Jumpers 'Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas' (Palari Film)



Karya teranyar Ladya sendiri di antaranya dokumenter berjudul 'Flutter Echoes and Notes Concerning Nature' yang masuk di festival film Swiss di 2015.

'Seperti Dendam, Rindu Harus DIbayar Tuntas' dijadwalkan tayang di bioskop 2021. Novelnya sendiri berkisah tentang Ajo Kawir, jagoan yang tak takut mati. Hasratnya yang tak terpadamkan untuk berkelahi didorong oleh rahasia bahwa dia impoten.

Ketika bertemu dengan seorang petarung bernama Iteung, jagoan perempuan yang tangguh, Ajo dibuat babak belur sekaligus bahagia, Ajo jatuh cinta.



Apakah Ajo dan Iteung dapat berbahagia berdua? Apakah Ajo dapat menerima dirinya?

Film ini akan dibuat berlatar suasana Indonesia tahun 1980 hingga awal 1990-an mengupas maskulinitas dan relasi kekuasaan.



Simak Video "Ratu Felisha Bersyukur Bisa Main Film Lagi di Masa Pandemi "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)