detikHot

movie

Film Nicholas Saputra Bantu Kampanyekan Isu Lingkungan

Senin, 17 Feb 2020 20:10 WIB Hanif Hawari - detikHot
Nicholas Saputra Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Nicholas Saputra memproduseri sebuah film dokumenter bertema 'Semesta'. Film tersebut ikut mengkampanyekan isu lingkungan yang selama ini ada, khususnya Indonesia.

Institute for Essential Services Reform (IESR) merasa berterima kasih dengan adanya film itu. Sebab, 'Semesta' dianggap mampu menyuarakan hasil temuan mereka.

"Jadi kami kaget apa yang ditampilkan dalam film tersebut sama dengan temuan kami. Kami merasa terbantu ya," kata Erina Mursanti, Green Economy Program Manajer Communication IESR, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

"Padahal kita nggak ada kerja sama, tapi isu yang diangkat film tersebut sama dengan temuan kami tahun 2018," sambungnya.


Temuan yang dimaksud adalah tentang isu lingkungan dan penggunaan energi terbarukan. Yang dituangkannya ke dalam laporan berjudul Brown to Green Report.

"Adanya film ini bisa bantu kami sosialisasikan temuan kami lebih menarik. Apalagi ada Nicholas Saputra sebagai sutradara ya," ungkap Erina.

"Kan kalau kita sampaikan temuan kami dengan seminar atau acara semacamnya pasti ngantuk," lanjutnya.

Seperti diketahui, IESR merupakan sebuah lembaga yang membahas isu-isu lingkungan, khususnya yang bersangkutan dengan iklim.




Simak Video "Memori Pemberantasan Terorisme di Xinjiang"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com