detikHot

movie

Disambut bak Pahlawan di Korea, Sutradara 'Parasite' Bahas Virus Corona

Minggu, 16 Feb 2020 21:45 WIB Asep Syaifullah - detikHot
Bong Joon-Ho Foto: Bong Joon-Ho (imdb.)
Jakarta -

Sutradara Bong Joon Ho mendapat sambutan yang sangat meriah saat ia kembali ke Korea Selatan pada Minggu (16/2) waktu setempat. Sebelumnya ia berhasil mengharumkan nama negaranya lewat empat piala di ajang Oscar 2020.

Dilansir dari Reuters, disebutkan ada lebih dari 300 warga dan reporter yang sudah menantinya di Bandara Incheon sejak pagi tadi.

Namun saat turun dari pesawat, ia justru malah membahas soal penyebaran Virus Corona yang tengah marak.

"Terima kasih untuk sambutannya, aku ingin memberikan kalian ucapan terima kasih kembali karena sudah berhasil melawan Virus Corona," ujar sutradara 'Parasite' tersebut.

"Aku akan bergabung dengan kalian untuk memerangi penyebaran virus corona dengan rutin mencuci tanganku. Senang rasanya bisa kembali ke rumah," tambahnya.

Penyebaran virus corona memang jadi perhatian di seluru negara, khususnya daerah Asia. Bahkan baru-baru ini Korea Utara jadi perbincangan karena keputusannya yang dianggap ekstrem untuk menangani penyebaran virus tersebut.

Dilansir dari media lokal, Dong-a Ilbo, seorang pejabat ditembak mati setelah terinfeksi virus tersebut. Pemerintah menilai dirinya berbahaya karena pada masa karantina masih nekat pergi ke pemandian umum.




Simak Video "Pujian Presiden Korsel Kepada Bong Joon Ho 'Parasite' Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com