'Parasite' Dirilis di Transvision Sabtu Ini

Nugraha - detikHot
Kamis, 13 Feb 2020 19:29 WIB
Film Parasite
Foto: dok ist
Jakarta -

'Parasite' jadi film yang mendunia setelah meraih empat penghargaan Oscar 2020. Film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho itu, memang spektakuler!

'Parasite' menang di kategori Best Pictures, Best Director, Best Original Screenplay dan International Feature Film. Dari enam nominasi Oscar 2020, 'Parasite' hanya gagal di Production Design dan Editing.

Prestasi ini begitu membanggakan, karena 'Parasite' adalah satu-satunya film Asia yang berhasil menang Best Picture.


Kemenangan 'Parasite' bukan saja patut dirayakan karena Oscar masih berkutat dengan kritik seputar kulit putih dan perempuan. 'Parasite' adalah pembuktian minoritas di Oscar.

Sinopsis 'Parasite' yakni tentang kehidupan keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho), seorang supir cabutan dengan istrinya Choong Sook (Jang Hye-jin) bersama dua anak mereka yang sudah berusia belasan tahun. Mereka tinggal di sebuah apartemen bawah tanah yang tak layak huni.

Karena semua anggota keluarga pengangguran, mereka memenuhi kebutuhan hidup dari melipat kotak pizza. Suatu hari, putra dalam keluarga itu, Ki-woo mendapatkan pekerjaan mengajar les. Pekerjaan itu didapat Ki-woo untuk menggantikan temannya yang melanjutkan kuliah di luar negeri.

Ki-woo kemudian datang ke rumah keluarga yang akan membayarnya sebagai guru les, keluarga Park yang merupakan pengusaha di bidang IT. Saat Ki-woo tiba di rumah keluarga Park dan bertemu dengan seorang wanita muda dari rumah itu, Yeon-kyo. Hubungan simbiosis antar keluarga yang berbeda strata ekonomi pun terjalin. Namun simbiosis itu tak bertahan lama.

Film 'Parasite' dibintangi oleh aktor kenamaan Korea Selatan, Song Kang-ho yang memerankan sosok Kim Ki-taek, Jang Hye-jin sebagai Choong-sook, Choi Woo-shik sebagai Kim Ki-woo, dan Park So-dam sebagai Kim Ki-jung.

Film ini juga dibintangi Lee Sun-kyun sebagai Tuan Park, Cho Yeo-jeong sebagai Yeon-kyo, Jung Ji-so sebagai Park Da-hye, dan Jung Hyun-joon sebagai Park Da-song.


'Parasite' telah dirilis sejak 24 Juni 2019 dan bisa disaksikan di jaringan bioskop di Indonesia. Transvision bakal kembali menayangkan film tersebut pada Sabtu 15 Februari 2020 pukul 22.00 WIB.

"Buat yang belum sempat nonton, Transvision mengajak semua pelanggan setianya untuk nonton film 'Parasite' melalui saluran tvN Movies yang ada di paket Nomat Transvision di akhir pekan ini, tepatnya tanggal 15 Februari. Channel tvN Movies memang saluran khusus film Korea terbaik, tempat untuk para pencinta film terbaik dan film Korea menemukan tontonan hiburan favoritnya.

Dengan berlangganan paket Nomat Transvision dengan harga hanya Rp 70 ribuan per bulan, setiap pelanggan bisa bebas pilih channel, termasuk channel tvN Movies. Dan bebas untuk ganti channel setiap bulan sesuai yang diminati sesuka hati. Penasaran juga? klik langsung www.transvision.co.id untuk detailnya."




Simak Video "'Parasite' Diprediksi Oscar Menang Best Picture"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)