detikHot

movie

Sebelum Nonton, Simak 5 Fakta 'To All The Boys I've Loved Before 2'!

Rabu, 12 Feb 2020 15:18 WIB Devy Octafiani - detikHot
Film To All the Boys Ive Loved Before 2 Foto: Netflix/ Istimewa
Jakarta -

Netflix merilis sekuel drama romantis 'To All The Boys I've Loved Before'. Kisah asmara Lara Jean dan Peter Kavinsky belum usai.

Sebelum nonton filmnya, simak beberapa fakta menariknya berikut ini:

1. Peter Kavinsky bukan peran awal Noah Centineo

Lara Jean (a.k.a. Lana Condor) pernah naksir banyak cowok yang berbeda di film ini. Dan Peter Kavinsky menjadi salah satu yang menjadi favorit.

Sang sutradara kemudian memutuskan menukar peran tersebut untuk Noah Centineo.

"Ketika kami melakukan reading, aku melihat kemistri di antara Lana Condor dan Noah. Keduanya terlihat amat tepat dipasangkan satu sama lain. Sejak itu aku memutuskan keduanya menjadi pasangan," ungkap sutradara Susan Johnson.

Awalnya, Noah dipasang memerankan kekasih kakak Lara Jean, Josh.


2. Lara Jean awalnya diinginkan tak berdarah Asia

Hal ini diungkapkan penulis novel, Jenny Han. Sosok Lara Jean awalnya direncanakan tak diperankan aktris seperti Lana Condor.

"Tapi hal itu teredam setelah aku menjelaskan kepada salah satu produser, bintang utama film ini harus orang Asia-Amerika," ungkap Jenny.

"Salah satu produser berkata kepadaku, selama aktris itu menangkap semangat karakter, usia, dan ras, tidak masalah. Aku berkata, yah, semangatnya adalah orang Asia-Amerika. Itulah akhirnya." pungkasnya.



3. 'To All The Boys I've Loved Before' Bermula dari Cinta Pertama Sang Novelis

Di awal penggarapan novel yang ditulis Jenny Han, ada cerita di baliknya. Novelis asal Korea-Amerika itu sudah menulis buku pertama sejak tahun 2010.

"Saya telah mengerjakan buku-buku ini sejak tahun 2010 dan prioritas saya selalu menjadi duta apa yang saya tahu dari pembaca saya. Lana Condor selalu mengatakan, 'Terima kasih telah berbagi tentang cinta pertama dan hubungan antar remaja'," tutur Jenny Han, dilansir dari berbagai sumber.


4. Lana Condor dan Noah Centineo Yoga bersama untuk bangun kemistri

"Di awal-awal produksi, kami pergi yoga bersama. Dan saya merasa seperti itu mungkin adalah saat di mana kami menjadi teman di luar pekerjaan juga," kenang Noah Centineo.

"Anda tahu, melakukan yoga dengan seseorang adalah sesuatu yang intim, jadi saya pikir melakukan itu [pada awal] proses produksi, benar-benar membantu kami terhubung dan merasa nyaman satu sama lain," imbuh Lana Condor seperti dilansir dari Elle.



5. Sekuel film ini digarap dengan sutradara yang berbeda

Sutradara Susan Johnson tak kembali untuk produksi sekuel 'To All The Boys I've Loved Before'. Peran sutradara digantikan sinematografer film pertamanya, Michael Fimognari.




Simak Video "Trailer 'To All The Boys I've Loved Before 2' Dirilis, Ada Konflik Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com