detikHot

movie

Rumah Produksi Lionsgate Jalin Kerja Sama dengan Indonesia

Rabu, 12 Feb 2020 14:10 WIB Devy Octafiani - detikHot
Lionsgate Foto: Lionsgate (ist.)
Jakarta -

Salah satu rumah produksi besar di AS, Lionsgate, membuka jalinan kerja sama dengan salah satu rumah produksi Tanah Air. Kerja sama tersebut diresmikan dengan rumah produksi Falcon Pictures.

Rumah produksi Tanah Air yang mengangkat novel Pramoedya Ananta Toer, 'Bumi Manusia', ke film ini masuk dalam 14 mitra produksi Globalgate Entertainment, produser dan pemodal film dan televisi yang bersinergi dengan Lionsgate.

Dilansir Variety, Presiden Eksekutif dan salah satu pendiri Globalgate, WIlliam Pfeiffer memberikan pernyataan.


Globalgate mencatat bahwa Indonesia adalah negara terpadat keempat di dunia dan bahwa pencabutan pembatasan investasi asing pada tahun 2016 membuat jumlah layar bioskopnya dua kali lipat menjadi lebih dari dua ribu layar kini.

Masih dari laporan Variety, Indonesia dianggap menjadi salah satu negara yang industri filmnya bergerak pesat. lebih dari 130 film per tahun, dan pangsa pasar film lokalnya telah meningkat menjadi 38%.

"Indonesia memiliki industri media yang berkembang pesat, dan Falcon Pictures, dengan tingkat pertumbuhannya yang tak tertandingi, berdiri kokoh di tengah itu semua. Kami menantikan untuk memperluas kiprah Globalgate di Asia Tenggara bersama Falcon sambil terus bekerja sama erat dengan mitra konsorsium kami di seluruh dunia,' ucapnya.



Film-film ternama Lionsgate di antaranya 'The Hunger Games', 'Saw', 'American Psycho' juga 'Now You See Me'.

Ada celah untuk Falcon dan Lionsgate bekerja sama di masa depan.

"Falcon berbagi antusiasme untuk menjadi bagian dari jaringan kreatif ini. Tersambung ke pikiran yang hebat dan pendongeng yang hebat, Falcon berharap untuk memperluas output kontennya di Indonesia dan menyebarkan kisahnya ke seluruh dunia," tukas CEO Falcon Pictures, HB Naveen.




Simak Video "Falcon Rilis Aplikasi Streaming Klik Film"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com