detikHot

movie

5 Hal Menarik di Oscar 2020 Ini Tak Terekam Kamera

Selasa, 11 Feb 2020 14:36 WIB Devy Octafiani - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: (L-R) Steve Martin and Chris Rock speak onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Ada hal-hal menarik yang terjadi di gelaran Oscar 2020. Tapi ada banyak juga yang tak diketahui karena tak terekam kamera. Dilansir Variety, Selasa (11/2/2020), berikut hal-hal menarik tersebut:

1. Oscar Diwarnai Protes pada Donald Trump

Gelaran Oscar tak lepas dari aksi protes. Tahun ini aksi protes terkait Donald Trump terjadi di luar Dolby Theatre, tempat ajang penghargaan ini dilangsungkan.

Ada dua aksi yang akan dihadapi para tamu undangan yang akan hadir menuju Dolby Theatre. Yang pertama, aksi tersebut berbunyi, 'Trump/Pence, #OutNow!". Para aktivis membagikan pin untuk dikenakan para hadirin di acara tersebut. Aksi kedua datang dari para pendukung Trump sambil mengelu-elukan, 'Women for Trump'.

5 Hal Menarik di Oscar 2020 Ini Tak Terekam KameraFoto: Kevin Winter/Getty Images



2. Buka Oscar, Janelle Monae Dapat Standing Ovation 20 Detik

Artis dan penyanyI Janelle Monae didapuk menjadi pembuka acara Oscar tahun ini Ia tampil membawa rangkaian soundtrack film dari 'A Beautiful Day in Neighborhood' hingga menampilkan dirinya bak tokoh di film 'Midsommar'.

Untuk penampilannya, hadirin yang hadir memberi penghormatan kepada Janelle Monae dengan standing ovation terhitung selama 20 detik saat jeda iklan.


3. Tempat duduk rahasia

Ada hirarki di tempat duduk Oscar. Mereka yang masuk dalam deretan bintang kelas atas seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Tom Hanks hingga Charlize Theron menempati kursi di barisan dekat orkestra.

5 Hal Menarik di Oscar 2020 Ini Tak Terekam KameraFoto: Kevin Winter/Getty Images



4. Leonardo DiCaprio kembali duduk di kursi saat tahu Eminem akan tampil

Setiap jeda iklan, para tamu yang hadir di acara Oscar dapat beristirahat di bar yang disediakan di luar ruangan Dolby Theatre. Kesempatan tersebut sempat ingin diambil oleh Leonardo DiCaprio.

Namun sang aktor akhirnya memutuskan balik ke kursi saat beberapa detik jelang Eminem naik ke atas panggung.

5 Hal Menarik di Oscar 2020 Ini Tak Terekam KameraFoto: Kevin Winter/Getty Images



5. Leonardo DiCaprio beri dukungan pada Brad Pitt yang menang Oscar

Brad Pitt menjadi pemenang pertama di malam Oscar 2020. Saat nama Brad Pitt disebut sebagai aktor pendukung terbaik tahun ini, Leo yang duduk berselang dua kursi di belakangnya, membungkuk menggapai bahu Pitt dan menepuknya.




Simak Video "Isi Goodie Bag Nominee Oscar 2020 yang Bernilai Miliaran"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com