detikHot

movie

Tonton Streaming Oscar 2020 di Sini!

Selasa, 11 Feb 2020 12:59 WIB Devy Octaviany - detikHot
Oscar 2020 Foto: dok detikHOT
Jakarta -

Buat kalian yang ketinggalan live streaming Oscar 2020 kemarin, tenang saja karena detikcom hari ini bakal menayangkan siaran itu lagi pukul 13.00 WIB.

Tak cuma buat yang ketinggalan, yang kemarin belum puas nonton atau yang ingin melihat kembali apa yang terjadi di ajang tertinggi buat para filmmaker itu, detikcom menyiapkannya.



Tahun ini, Oscar dianggap tak ramah wanita. Tapi sebetulnya, ini bukan kali pertama. Ajang ini sempat disinggung hal serupa di beberapa tahun lalu. Isu ini bak jadi 'pekerjaan rumah' untuk Oscar tiap tahunnya selain isu 'Oscar so white'.

Tahun ini, tak terpilihnya Greta Gerwig di nominasi Best Director menjadi perhatian. Terakhir kali, Oscar menyelipkan sutradara perempuan di nominasi tersebut di tahun 2018.

Tak cuma di awal pembukaan Oscar 2020 disinggung soal isu tersebut. Tapi juga ada tiga sosok wanita yang terdiri dari Brie Larson, Sigourney Weaver dan Gal Gadot yang menyampaikan candaan soal pria dan wanita.

"Kami memutuskan bergabung bersama menjadi Fight Club," kata Sigourney Weaver.


Brie Larson menambahkan, perkumpulan itu menjadi klab eksklusif perempuan yang dapat dihadiri kaum adam namun dengan satu syarat.

"Kalian tak boleh memakai baju. Siapa yang menang akan mendapatkan hadiah deodoran hingga tequila," kata aktor pemenang Oscar ini.

"Dan yang kalah, akan menjawab pertanyaan wartawan tentang bagaimana rasanya menjadi perempuan," kata Gal Gadot yang ucapannya disambut gelak tawa.



(nu2/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com