Dari 24 Nominasi Oscar, Netflix Hanya Bawa Pulang 2 Piala

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 10 Feb 2020 14:18 WIB
Marriage Story
Foto: Marriage Story (imdb.)
Jakarta -

Di ajang Oscar tahun ini, Netflix menjadi studio yang paling banyak mendapatkan nominasi. 'The Irishman', 'Marriage Story', dan 'The Two Popes' menjadi tiga film yang dijagokan oleh media streaming tersebut.

Selain itu, ada 'American Factory' yang dinominasikan dalam kategori Documentary Feature, juga 'Life Overtakes Me' untuk kategori Best Documentary Short. Sementara 'Klaus' dan 'I Lost My Body' masuk dalam nominasi Animated Feature.

Di antara 24 nominasi tersebut, dua film masuk dalam kategori Best Picture, yaitu 'Marriage Story' dan 'The Irishman'. Namun pada akhirnya, Netflix hanya membawa pulang 2 piala dari 24 kategori yang dijagokan.

'The Irishman' sama sekali tak memenangkan kategori apa pun dari 10 nominasi yang diberikan, begitu juga dengan 'The Two Popes'. Sementara 'Marriage Story' diwakilkan oleh Laura Dern yang memenangkan kategori Best Supporting Actress.

Selain itu, Netflix masih membuktikan kekuatannya dalam film dokumenter. 'American Factory' berhasil memenangkan kategori Best Documentary Feature.

Sebelumnya, Netflix juga mendapatkan nominasi terbanyak di Golden Globes, tetapi hanya membawa pulang 1 piala di ajang yang digelar pada 5 Januari 2020 lalu. Piala tersebut diberikan kepada Laura Dern untuk aktingnya di 'Marriage Story'.



Simak Video "Netflix Digugat di Texas Gegara Film 'Cuties'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)