detikHot

movie

Duh! Ternyata Shia LaBeouf Salah Sebut Juara Oscar 2020

Senin, 10 Feb 2020 13:58 WIB Asep Syaifullah - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: (L-R) Shia LaBeouf and Zack Gottsagen speak onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Shia LaBeouf dan Zack Gottsagen. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Masih ingat dengan kemenangan 'La La Land' sebagai Best Picture namun dibatalkan? Kejadian serupa hampir saja terjadi lagi di Oscar 2020 saat Shia LaBeouf membacakan nominasi Best Short Film.

Hadir bersama lawan mainnya di 'Peanut Butter Falcon' yakni Zack Gottsagen, Shia tampil di atas panggung Oscar. Zack tampak tegang saat membuka amplop berisikan pemenang dari kategori itu, hingga akhirnya Shia memilih mengumumkannya langsung.

"And the Oscar goes to...The Neighbour Widow," tuturnya.

Padahal seharusnya Shia dan Zack mengumumkan film yang juara adalah 'The Neighbour Window'. Namun sepertinya tak banyak orang yang sadar dengan hal tersebut.

Beberapa orang justru malah fokus dengan Zack yang terlihat begitu tegang. Bahkan beberapa netizen justru mengkritik Zack yang berkebutuhan khusus dan menjadi olok-olokan Shia LaBeouf di atas panggung.


Namun hal itupun dibantah oleh sutradara 'Honey Boy' yang juga teman dari Shia LaBeouf yakni Alma Har'el. Ia menceritakan alasan kenapa Zack bisa ada di atas panggung Oscar.

"Shia diminta untuk menjadi presenter di Oscar. Ia pun mengatakan dirinya mau melakukan itu jika dia bisa pergi ke sana bersama rekannya Zack Gottsagen," tulisnya.

Dan malam itu jadi kali pertama dirinya pergi ke Oscar bahkan bisa berdiri di atas panggung acara tersebut. Shia memilih dirinya karena ia merasa sangat berhutang budi dengan sosok Zack yang berhasil membuatnya kembali berkarya.

Brie Larson Pergoki Taika Waititi Simpan Piala Oscars di Bawah Bangku:

[Gambas:Video 20detik]


(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com