detikHot

movie

Raih Piala Oscar, Taika Waititi Salahkan MacBook

Senin, 10 Feb 2020 13:01 WIB Asep Syaifullah - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Taika Waititi, winner of Best Adapted Screenplay for Foto: Rachel Luna/Getty Images
Jakarta -

Taika Waititi berhasil mendapatkan piala Oscar pertamanya untuk kategori Best Adapted Screenplay di film 'Jojo Rabbit'. Ia pun menceritakan kisah dibalik kemenangannya di ajang Academy Awards ke-92 itu.

Saat ditanya soal bagaimana seorang penulis harus bekerjasama dengan produser, Taika justru malah menceritakan masalah laptopnya.

"Apple harus membenarkan keyboardnya. Mereka sulit sekali digunakan untuk mengetik. Hal itu membuat diriku ingin kembali ke PC. Karena keyboards di PC bisa memberikan tekanan kembali ke jarimu dan hal itu sangat baik," tuturnya saat diwawancarai di pers room Oscar 2020 pada Minggu (9/2).

Taika berhasil mengalahkan 'Joker', 'Irishman', 'The Two Popes' dan 'Little Woman' dalam ajang Oscar 2020. Cerita 'Jojo Rabbit' sendiri diangkat dari novel Caged Skies yang digarap oleh Christine Leunens.


Sutradara 'Thor: Ragnarok' itupun mengucapkan terima kasih pada ibunya yang memberikannya buku tersebut hingga membuatnya terinspirasi untuk membuat film bagi semua anak-anak yang ingin terjun di dunia seni.

Selain di Oscar, 'Jojo Rabbit' juga sudah memenangkan penghargaan di berbagai ajang. Mulai dari Festival Film Toronto, BAFTA Awards hingga Writers Awards juga sempat dimenangkan film yang dibintangi Scarlett Johansson itu.

'Jojo Rabbit' juga berhasil masuk dalam enam nominasi dalam ajang Oscar 2020 dan salah satunya adalah Best Picture. Namun mereka kalah dari 'Parasite' garapan Bong Joon-ho untuk kategori bergengsi tersebut dan hanya membawa pulang satu piala saja.




Simak Video "Brie Larson Pergoki Taika Waititi Simpan Piala Oscars di Bawah Bangku"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com