detikHot

movie

Renee Zellweger Jadi Aktris Terbaik di Oscar 2020

Senin, 10 Feb 2020 11:33 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Renée Zellweger accepts the Actress in a Leading Role award for Judy onstage during the 92nd Annual Academy Awards at Dolby Theatre on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Renee Zellweger. Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta -

Renee Zellweger berhasil membawa pulang piala Oscar di ajang Academy Awards 2020 untuk kategori Best Actress lewat perannya di film 'Judy'.

Lewat kemenangannya, dia berhasil mengalahkan Charlize Theron ('Bombshell'), Cynthia Erivo ('Harriet'), Scarlett Johansson ('Marriage Story'), dan Saoirse Ronan ('Little Women').

Ketika mengungkapkan pidato kemenangannya, Renee mengapresiasi aktris lainnya yang mendapatkan nominasi di kategori yang sama. Dia bahkan menyebut nama mereka satu per satu di atas panggung.

Renee juga bertima kasih pada Rupert Goold sebagai sutradara yang menggarap film 'Judy'. "Aku merasa sangat bangga berada di filmmu yang begitu indah," ucapnya.

Setelah mengungkapkan rasa syukurnya atas orang tua, sahabat, dan keluarganya, ia juga tidak lupa berterima kasih pada Judy Garland.

"Momen ini adalah kepenjangan dari perayaan atas warisan karya-karyanya, represntasi dari warisannya dan semangatnya. Kamu benar-benar pahlawan kami," ungkapnya.

'Judy' merupakan film biopik yang mengisahkan cerita hidup dari aktris, penyanyi dan penari Amerika Serikat, Judy Garland. Reene Zellweger menjadi bintang utama di dalamnya.

Renee Zellweger Jadi Aktris Terbaik di Oscar 2020




Simak Video "Renee Zellweger Raih Aktris Terbaik Oscars 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com