Piala Best Actor untuk Adam Driver atau Joaquin Phoenix?

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 10 Feb 2020 08:10 WIB
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - FEBRUARY 09: Joaquin Phoenix attends the 92nd Annual Academy Awards at Hollywood and Highland on February 09, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Amy Sussman/Getty Images)
Foto: Amy Sussman/Getty Images
Jakarta -

Diprediksi, nominasi Best Actor menjadi persaingan ketat di antara dua aktor. Mereka adalah Joaquin Phoenix dan Adam Driver.

Joaquin Phoenix telah diakui di beberapa ajang penghargaan lewat perannya sebagai Joker. Ia menang berturut-turut untuk nominasi Best Actor di Golden Globes, Critics 'Choice, SAG, dan BAFTA Awards.

Piala Best Actor untuk Adam Driver atau Joaquin Phoenix?Foto: Alberto E. Rodriguez



Tapi Oscar dinilai selalu penuh dengan kejutan. Adam Driver juga diprediksi bisa membawa piala Oscar pulang.


Adam Driver dianggap menghidupkan akting seorang suami yang bercerai secara total dalam 'Marriage Story'.

"Adam Driver bermain seperti acting tapi not acting. Penyampaian aktingnya dia luar biasa," ungkap sutradara Putrama Tuta dalam wawancara dengan detikcom.

Sementara Joaquin Phoenix dinilai sutradara 'Catatan Harian Si Boy' ini membawa akting yang tak kalah cemerlang.

"Kalau di pandangan sutradara, pemain itu dinilai aktingnya dari internal dan eksternal. Nah, Joaquin Phoenix ini mainnya dari sisi eksternal dan itu bagus banget," imbuhnya.



Sebelumnya prediksi dua aktor ini bersaing ketat di Best Actor sudah dikemukakan oleh situs DickGibbo, yang merupakan All-Star User dari 24 orang terpilih untuk menilai Academy Awards.

Tahun lalu, DickGibbo juga punya reputasi bagus setelah memprediksi 19 kemenangan termasuk prediksinya tentang peraih Best Actor adalah Rami Malek untuk film 'Bohemian Rhapsody'.



Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)