Dinobatkan Jadi Film Terbaik, Akankah 'The Irishman' Berjaya Tahun Ini?

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 10 Feb 2020 08:01 WIB
The Irishman
Foto: imdb.
Jakarta -

Sejak pertama dirilis, 'The Irishman' menjadi film yang menerima sambutan besar. Bahkan di Oscar 2020, film tersebut memborong banyak nominasi.

'The Irishman' membawa kisah tentang mafia dan pembunuh bayaran Frank Sheeran yang diperankan oleh Robert De Niro.

'The Irishman' menerima penghargaan yang menobatkan sebagai film terbaik 2019. Sebuah organisasi perfilman di Amerika, National Board of Review memberikan penghargaan bergengsi itu kepada 'The Irishman'.

"Kami sangat senang untuk memberikan penghargaan kepada 'The Irishman' sebagai film terbaik menurut kami," ujar Annie Schulhof kepala National Board of Review.


"Kisah epik mafia besutan Martin Scorsese adalah sebuah film yang kaya, mengharukan, dan bertekstur indah yang mewakili yang terbaik dalam hal perfilman," imbuh Annie Schulhof.

Yang menarik, untuk Oscar 2020, 'The Irishman' menjadi film berdurasi terpanjang yang masuk dalam nominasi tersebut. Film tersebut memiliki durasi 209 menit atau sekitar 3,5 jam.


Selain 'The Irishman', film lain yang juga berdurasi panjang adalah 'Gone With The Wind'. Film ini punya durasi 238 menit.

Film besutan Martin Scorsese ini masuk dalam 10 nominasi Oscar 2020. Di nominasi Best Picture, 'The Irishman' bersaing dengan 8 film lain di antaranya 'Marriage Story', 'Ford v Ferrari', 'Little Women', 'Joker' hingga film Korea Selatan, 'Parasite'.

Oscar digelar di Dolby Theater, Hollywood, Amerika Serikat. Kemeriahan acara ini dapat disaksikan melalui live streaming di detikcom hari ini.

Dinobatkan Jadi Film Terbaik, Akankah 'The Irishman' Berjaya Tahun Ini?


Simak Video "'The Irishman' Jadi Film Berdurasi Terpanjang di Oscar 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/nu2)