Kobe Bryant Bakal 'Dihadirkan' di Oscar 2020

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 10 Feb 2020 06:39 WIB
HOLLYWOOD, CA - MARCH 04:  Filmmaker Kobe Bryant, winner of the Best Animated Short Film award for Dear Basketball, poses in the press room during the 90th Annual Academy Awards at Hollywood & Highland Center on March 4, 2018 in Hollywood, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Kobe Bryant Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta -

Kepergian Kobe Bryant tidak hanya menyisakan kesedihan bagi penggemarnya di dunia basket saja. Yayasan Academy Awards juga merasakan kesedihan yang sama.

Oleh karena itu, pada ajang Oscar ke-92 yang bakal digelar hari ini, Kobe Bryant akan 'dihadirkan'. Mereka telah menyiapkan acara penghormatan bagi legenda LA Lakers tersebut.

Seperti diketahui, Oscar dan Kobe bukan dua hal yang asing. Di 2018, ia menerima penghargaan tersebut lewat animasi yang berasal ide dan gagasannya berjudul 'Dear Basketball'.

"Saya mendengar banyak orang mengatakan, 'apa yang akan Anda lakukan ketika Anda pensiun?' Dan saya berkata, "Ya, saya ingin menjadi seorang penulis; saya ingin menjadi pendongeng," dan saya mendapat banyak respons seperti, "Itu hal yang lucu". Anda akan tertekan ketika karier Anda berakhir, dan Anda akan kembali ke karier yang lama. Tapi aku mendapat banyak hal. Jadi, berada di sini sekarang dan memiliki rasa diakui (lewat penghargaan Oscar) adalah hal yang gila," ungkap Kobe usai menerima piala kala itu.


Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Maria-Onore Bryant, adalah dua dari sembilan orang yang meninggal karena insiden helikopter Sikorsky S-76 di Calabasas, California.

Untuk mengikuti jalannya Oscar 2020, kamu bisa menyaksikannya di detikcom.

Bong Joon Ho: Film Tak Perlu Dipisahkan Bahasa:

[Gambas:Video 20detik]

(dar/doc)