Kontroversi dan Sejarah Panjang Piala Oscar

Dyah Paramita Saraswati, Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 20:35 WIB
HOLLYWOOD, CA - FEBRUARY 05: Scenic artist Dena DAngelo spray paints a baby Oscar statue gold for the 92nd Annual Academy Awards on Hollywood Boulevard on February 5, 2020 in Hollywood, California. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Foto: Kevork Djansezian/Getty Images
Jakarta -

Malam penganugerahan Academy Awards 2020 berlangsung esok hari, yakni Senin (10/2/2020) waktu Indonesia atau Minggu (9/2/2020) waktu setempat.

Gelaran ajang penghargaan bagi insan musik dunia itu akan digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bagi kamu yang ingin menonton acara tersebut, detikHOT menyiarkannya secara eksklusif di Senin pagi mulai pukul 06.30 WIB.



Akan tetapi, sebelum menonton Oscar 2020 besok, tidak ada salahnya mengenang kembali momen-momen kontroversial yang terjadi di sepanjang sejarah Oscar.

detikHOT merangkumnya di sini:

1940, Oscar yang Terpisah Karena Rasisme

Hattie McDaniel menjadi aktris Afrika-Amerika pertama yang memenangkan piala di ajang Academy Awards berkat perannya di 'Gone With the Wind'.

Sayangnya, McDaniel tidak bisa duduk bersama lawan main dan rekan-rekan satu timnya dalam produksi film karena saat itu terdapat peraturan untuk memisahkan pengunjung Oscar berdasarkan warna kulit.

Meskipun produser David O Selznick telah mendesak agar McDaniel bisa duduk bersama rekan-rekannya, akan tetapi ia tetap diharuskan berada di ruang yang terpisah.

Selanjutnya
Halaman
1 2