detikHot

Spotlight

Kisah Satir Perang Dunia di 'Jojo Rabbit'

Minggu, 09 Feb 2020 14:09 WIB Devy Octaviany - detikHot
Film Jojo Rabbit Foto: Istimewa
Jakarta -

Premis singkat film ini yaitu tentang seorang anak yang punya sosok teman imajinasi, Hitler. 'Jojo Rabbit' mengkampanyekan film ini sebagai kisah satir anti kebencian secara garis besar ceritanya.

Film garapan sutradara Taika Waititi ini tercatat di enam nominasi Oscar salah satunya Best Picture. Berbudget US$ 14 juta, 'Jojo Rabbit' bersaing menghadapi film-film berbudget wow lain di nominasi ini di antaranya 'Once Upon A Time in Hollywood' hingga 'The Irishman'.

Dari berbagai sumber, perkiraan 'Jojo Rabbit' dapat menang sebagai film terbaik seperti ini:

Menang di Festival Film Toronto

'Jojo Rabbit' memenangkan penghargaan penonton di festival yang digelar, September 2019. Penghargaan itu kerap menjadi acuan prediksi nominasi Oscar.

Dari 12 kali penyelenggaraan festival tersebut, 11 film yang memenangkan penghargaan versi penonton TIFF juga telah menerima nominasi film terbaik di ajang Oscar. Di antaranya yang benar-benar menang yaitu 'Green Book', '12 Years of Slave', 'Slumdog Millionare' juga 'The King's Speech'.

Sesuai karakter film yang kerap menang Best Picture

Kisah ceritanya yang berkutat di tema tentang orang-orang yang mengatasi perbedaan mereka juga dianggap dapat menjadi standar Academy Awards bisa memberikan piala Best Picture.

'Jojo Rabbit' mendapat ulasan beragam dari para kritikus. Beberapa memuji keberanian dari cerita film ini dan ketulusan dalam pesan filmnya untuk menyebarkan empati.

Mereka yang kontra pada 'Jojo Rabbit' sering membandingkannya dengan drama Holocaust karya Roberto Benigni, 'Life Is Beautiful'. Sekadar informasi, film tersebut menang di nominasi Best Foreign Film di ajang Oscar ke-71.

detikcom bakal menayangkan langsung gelaran Oscar ke-92, Senin (10/2/2020). Ajang ini dihelat di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kisah Satir Perang Dunia di 'Jojo Rabbit'



Simak Video "Brie Larson Pergoki Taika Waititi Simpan Piala Oscars di Bawah Bangku"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com