Spotlight

Tuai Kontroversi, 'Once Upon A Time in Hollywood' Bakal Berjaya di Oscar?

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 10:22 WIB
1.

Tuai Kontroversi, 'Once Upon A Time in Hollywood' Bakal Berjaya di Oscar?

Tuai Kontroversi, Once Upon A Time in Hollywood Bakal Berjaya di Oscar?
Foto: Dok. Sony Pictures
Jakarta -

'Once Upon A Time in Hollywood' menjadi film kesembilan Quentin Tarantino. Sang sutradara berniat hanya membuat 10 film sepanjang hidupnya.

Prinsip idealis Tarantino ini agaknya berbuah manis. Membawa kisah lama tentang Hollywood, hasil karya Tarantino menuai apresiasi.

'Once Upon A Time in Hollywood' menjadi salah satu film yang bersinar di 2020. Sejak musim penghargaan berlangsung di akhir 2019, film ini pun sudah unjuk gigi.

Film yang dibuat dengan budget mencapai US$ 90 juta itu meraih tiga penghargaan di Golden Globe dan piala beruntun bagi aktor Brad Pitt di ajang penghargaan lainnya termasuk SAG Awards juga BAFTA belum lama ini.

Film ini berkisah tentang seorang aktor kawakan Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan temannya yang merupakan seorang stuntman, Cliff Booth (Brad Pitt) yang harus mengarungi perubahan di industri film Hollywood.

Keduanya pun terlibat dalam beberapa cerita yang melibatkan nama-nama besar di Hollywood saat itu, termasuk Sharon Tate dan Roman Polanski. Mereka juga bertemu Charles Manson yang merupakan pemimpin dari kultus Manson Family.

Dari sisi cerita, 'Once Upon A Time in Hollywood' diganjar Golden Globe sebagai Skenario Terbaik yang juga ditulis oleh Tarantino.