Joaquin Phoenix Ubah Menu Makanan Oscar 2020 Jadi Serba Vegan

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 09 Feb 2020 07:26 WIB
LOS ANGELES, CA - DECEMBER 12:  Actor Joaquin Phoenix attends the premiere of Warner Bros. Pictures Her at DGA Theater on December 12, 2013 in Los Angeles, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Foto: Joaquin Phoenix (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta -

Tak ada alasan untuk Joaquin Phoenix tak hadir dalam acara Oscar 2020 pada Senin (10/2). Selain masuk dalam nominasi Best Actor, ia juga berhasil 'merombak' acara tersebut.

Pemeran 'Joker' tersebut dilaporkan berhasil melobi Hollywood Foreign Press Association untuk mengubah menu makanan dalam semua ajang menjadi vegan.

Hal ini pun berdampak dengan hampir seluruh menu yang ada di Oscar 2020 adalah vegan, yakni keju vegan, jamur maitake, dan kumquat pavlova. Selain itu, mereka juga menikmati roti vegan, nasi hitam, dan labu.



Joaquin Phoenix juga dikabarkan menghubungi para CEO di ajang-ajang penghargaan untuk mengubah menu makanan mereka. Ia pun memasukkan tanda tangan beberapa aktor top seperti Leonardo DiCaprio, Phoebe Waller-Bridge dan Kristen Bell.

Namun Chef Wolfgang Puck membantah hal tersebut saat berbincang dengan US Magazine. Ia mengatakan jika Oscar memang sudah memiliki menu vegan sedari dulu.

"Kami selalu memiliki menu vegan, kami hanya tak pernah membicarannya saja," tuturnya.



Melalui rilisnya, The Academy (yayasan yang mengatur acara Oscar), menyebutkan jika pilihan menu tersebut bertujuan untuk mengurangi jejak karbon yang dibuat oleh organisasi tersebut.

Meski begitu adapula aktor yang memprotes pilihan menu tersebut yakni Akex Borstein. Ia menuliskan protesnya di sosial media.

"Aku bukanlah seekor kelinci," tulis bintang 'The Marvelous Mrs. Maisel'.



Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)