Manis Pahit Hubungan Leonardo DiCaprio dan Oscar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 08 Feb 2020 14:45 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 21:  Brad Pitt departs the screening of Once Upon A Time In Hollywood during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by Eamonn M. McCormack/Getty Images)
Foto: Getty Images


Pada 2007, Leonardo DiCaprio mendapatkan kembali nominasi Best Actor ketika memerankan Danny Archer dalam Blood Diamond. Forest Whitaker yang memerankan mantan presiden Uganda, Idi Amin dalam 'The Last King of Scotland' kemudian memenangkan piala tersebut atas dirinya.

'The Wolf of Wall Street' dan perannya sebagai Jordan Belfort kembali membawanya memperoleh nominasi Best Actor pada 2014. Sayangnya, ia kalah dari Matthew McConaughey yang menang lewat perannya di 'Dallas Buyers Club'.



Akhirnya pada 2016, Leonardo DiCaprio berhasil memenangkan piala Best Actor. 'The Revenant' menjadi film yang membawanya memperoleh piala Oscar pertamanya. Ia berperan sebagai Hugh Glass dalam film itu.

Saat itu ia datang bersama ibunya. Dalam pidato kemenangannya, Leonardo DiCaprio mengucapkan terima kasih dan memuji lawan mainnya, Tom Hardy dan orang-orang yang terlibat dalam 'The Revenant'.

Di atas panggung, Leonardo DiCaprio juga memberikan pesan mengenai lingkungan dan perubahan iklim ketika mengucapkan pidato kemenangannya.

"Membuat 'The Revenant' merupakan film yang bercerita tentang hubungan manusia dengan alam. Perubahan iklim itu nyata dan terjadi saat ini. Ini adalah satu hal yang menjadi urgensi," katanya.

Kira-kira, tahun ini Leonardo DiCaprio bakal bawa pulang piala Oscar keduanya nggak, ya?

[Gambas:Youtube]

Halaman

(srs/tia)