detikHot

movie

Manis Pahit Hubungan Leonardo DiCaprio dan Oscar

Sabtu, 08 Feb 2020 14:45 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
CANNES, FRANCE - MAY 21:  Brad Pitt departs the screening of Once Upon A Time In Hollywood during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by Eamonn M. McCormack/Getty Images) Foto: Getty Images
Jakarta -

Malam penganugerahan Academy Awards ke-92 akan berlangsung pada 10 Februari 2020 di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat. Pemenang dari penghargaan insan perfilman dunia itu segera diumumkan.

Tahun ini, aktor Leonardo DiCaprio kembali masuk nominasi dalam kategori Best Actor untuk perannya sebagai Rick Dalton dalam film garapan Quentin Tarantino, 'Once Upon a Time... in Hollywood'.

Leonardo berhadapan dengan Jonathan Pryce, Antonio Banderas, Adam Driver, dan Joaquin Phoenix untuk memperebutkan dalam kategori tersebut.

Akan tetapi selalu ada cerita lucu yang kerap menjadi guyonan mengenai hubungan antara Leonardo DiCaprio dan Oscar.

Dirinya berkali-kali memperoleh nominasi di ajang tersebut tanpa pernah sekali pun menang hingga akhirnya dirinya berhasil membawa pulang piala Oscar atas kemenangannya di 2016.



Nominasi pertama yang ia perolehnya adalah untuk kategori Best Supporting Actor pada 1994 lewat perannya sebagai Arnie Grape dalam 'What's Eating Gilbert Grape'. Ia kemudian dikalahkan oleh Tommy Lee Jones yang bermain di 'The Fugitive'.

Pada 2005, Leonardo DiCaprio memperoleh nominasi lewat perannya sebagai Howard Hughes dalam 'The Aviator' untuk kategori Best Actor. Sayangnya, ia dikalahkan oleh Jamie Foxx.

Photo Gallery
Selanjutnya
Halaman
1 2

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com