Sinopsis 'Little Women' yang Tayang di Indonesia Hari Ini

Lusiana Mustinda - detikHot
Jumat, 07 Feb 2020 16:03 WIB
Little Women
Little Women. Foto: imdb.
Jakarta -

Duet Greta Gerwig dan Saoirse Ronan kembali hadir dalam sebuah film. Little Women yang ceritanya diangkat dari novel, hari ini tayang di Indonesia. Seperti apa sinopsisnya?

Film berjudul Little Women tayang di bioskop Indonesia mulai 7 Februari 2020. Little Women merupakan film karya sutradara Greta Gerwig di bawah naungan Sony Pictures Entertainment. Film ini diadaptasi dari novel klasik tahun 1869 karya Louisa May Alcott dengan judul yang sama.

Little Women movie juga masuk dalam nominasi Oscar 2020 pada enam kategori, termasuk Film Terbaik. Bercerita tentang empat saudara perempuan di abad ke-19, film ini dibintangi oleh beberapa aktris populer.

Ada Jo (Saoirse Ronan), Meg (Emma Watson), Amy (Florence Pugh) dan Beth March (Eliza Scanlen) serta ibu mereka Marmee (Laura Dern), sang tante March (Meryl Streep) dan tetangga mereka Laurie (Chalamet).

Novel Little Women.Novel Little Women. Foto: GPU/ Istimewa

Sinopsis Little Women bercerita tentang empat saudara perempuan yang hidup di abad ke-19 setelah perang saudara di Amerika Serikat. Film ini juga bercerita tentang bagaimana posisi perempuan di masa itu.

Terlihat kehidupan empat saudara perempuan dalam bersosialisasi dengan lingkungan, mengejar impian hingga berhubungan dengan lawan jenis. Jo berusaha keras mendobrak batasan-batasan perempuan, ia pun dihadapkan dengan memilih antara menikah, karier atau keluarga.

Jo memiliki keinginan untuk menjadi penulis dan bersikeras untuk bekerja menjadi penulis di New York. Jo juga dikenal sangat dekat dengan ketiga saudarinya. Hubungan keempatnya sangat harmonis dan saling menyayangi.

Film Little Women.Film Little Women. Foto: imdb.

Mungkin tak banyak yang tahu, film Little Women juga ada di tahun 1994 yang disutradarai oleh Gillian Armstrong. Dan versi Little Women terbaru kini digarap oleh Greta Gerwig yang mana ini berarti reuni ia dengan Saoirse Ronan.

Karena sebelumnya, Saoirse Ronan dan Greta Gerwig pernah berkolaborasi di film Lady Bird tahun 2017.

Penasaran? Yuk, nonton Little Women di bioskop.



Simak Video "Rekomendasi Film Bertema Pentingnya Keluarga dalam Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)