detikHot

movie

Sosok Kirk Douglas, Aktor Legenda Hollywood yang Kini Tutup Usia

Kamis, 06 Feb 2020 17:07 WIB Lusiana Mustinda - detikHot
HOLLYWOOD, CALIFORNIA - NOVEMBER 06: Kirk Douglas attends the Hollywood Walk of Fame Ceremony Honoring Michael Douglas on Hollywood Boulevard on November 06, 2018 in Hollywood, California. (Photo by Charley Gallay/Getty Images for Netflix) Kirk Douglas Meninggal Dunia. Foto: Charley Gallay/Getty Images for Netflix
Jakarta -

Aktor legenda Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun. Kariernya di dunia seni peran sangat dikenal di Hollywood. Ini sosok Kirk Douglas.

Kirk Douglas meninggal dunia pada Rabu (05/02) di kediamannya Los Angeles, Amerika Serikat. Meninggalnya Kirik Douglas telah menyisakan duka mendalam bagi Hollywood.

Di balik kiprahnya yang melegenda, namun Kirk Douglas dikenal sebagai sosok yang keras. Berikut beberapa fakta menarik tentang sosok Kirk Douglas:

1. Karier Film

Kirk Douglas dikenal sebagai aktor Hollywood pada tahun 1946. Kariernya menanjak pada film 'The Strange Love of Martha Ivers'. Di film ini Kirk berperan sebagai Walter O'Neil, seorang ayah sekaligus guru Martha Ivers yang diperankan oleh Stanwyck.

Sejak tahun 1946 hingga 2004, Kirk telah bermain di lebih 80 film. Pada tahun 2004, Kirik mulai pensiun dari dunia perfilman.

Kirk muncul kembali pada tahun 2008 dengan bermain dalam film mock documenter Prancis berjudul 'Empire State Building Murders atau Meurtres a l'Empire State Building'.

2. Ayah Michael Douglas

Kirk Douglas pernah menikah dua kali. Dari pernikahan pertamanya dengan Diana Dill, Kirk dikaruniai dua orang anak, salah satunya Michael Douglas. Michael Douglas merupakan seorang aktor dan produser kenamaan di Amerika Serikat.

Michael Douglas, suami aktris Catherine Zeta Jones. Michael Douglas juga pernah membintangi film-film Hollywood berjudul Basic Instinct, The American President, The Game, The Sentinel serta Ant Man.

Kirk Douglas.Kirk Douglas. Foto: Dok. Ist

3. Masuk Nominasi Oscar

Sebagai salah satu aktor dengan bakat akting yang cemerlang ini pernah masuk nominasi Oscar. Piala bergengsi ini diperoleh Kirk melalui perannya sebagai petinju di drama berjudul 'Champion' tahun (1949).

4. Terserang Stroke

Di tahun 1991, Kirk Douglas ternyata pernah mengalami kecelakaan helikopter di kawasan Bandara Santa Paula, Amerika Serikat. Lima tahun pasca kecelakaan tersebut, Kirk Douglas diserang penyakit stroke, ini membuat Kirk mengalami kesulitan bicara.

Semangatnya untuk sembuh sangat besar sampai pada akhirnya Kirk bisa berbicara kembali setelah mengikuti terapi bicara selama berbulan-bulan. Cerita dirinya terserang stroke melalui bukunya di tahun 2002 yang berjudul 'My Stroke of Luck'.

Kirk Douglas.Kirk Douglas. Foto: Dok. Ist

5. Meninggal di Usia 103 Tahun

Melalui akun Instagram sang anak, Michael Douglas, ia menuliskan bahwa sang ayah meninggal di usia 103 tahun.

"Biarkan aku mengakhiri dengan kata-kata yang aku katakan padanya di hari ulang tahun terakhirnya dan ini selalu benar. Ayah, aku sangat mencintaimu dan aku sangat bangga menjadi putramu," tulis Michael Douglas dalam Instagram anak Kirk Douglas.




Simak Video "Gemasnya Lihat Kucing Peliharaan Jadi 'Artis Hollywood'"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com