detikHot

movie

Sutradara Spider-Man Disebut Balik ke Marvel, Garap 'Doctor Strange 2'

Kamis, 06 Feb 2020 14:59 WIB Nugraha - detikHot
Doctor Strange in the Multiverse of Madness Foto: Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Jakarta -

Sam Raimi kembali ke Marvel setelah garap trilogi Spider-Man dari 2002 sampai 2007. Ia disebut bakal jadi sutradara 'Doctor Strange 2' di Multiverse of Madness.

Kabar tersebut menyusul berita mengejutkan soal Scott Derrickson yang mundur dari film tersebut. Sutradara yang menggarap 'Doctor Strange' pertama itu disebut hengkang karena perbedaan ide kreatif, meski Derrickson akan tetap ada di sana sebagai produser eksekutif.


"Marvel Studios dan Scott Derrickson memutuskan menyudahi kerja sama secara damai karena perbedaan kreatif. Kami berterima kasih atas kontribusi Scott di MCU," bunyi pernyataan studio tersebut.

Nama Sam Raimi sendiri sudah melekat di Marvel setelah menggarap trilogi Spider-Man yang dibintangi oleh Tobey Maguire. Ia menggabungkan kisah kegelapan mengambil dari cerita komik era 60'an yang dibuat Stan Lee dan Steve Ditko.

Trilogi itu merupakan kesuksesan besar bagi Sony's Columbia Pictures, menghasilkan lebih dari $ 2,5 miliar secara global. Meski Sam Raimi akhirnya cabut setelah film ketiganya gagal membangkitkan gairah penggemar dan mendapat banyak kritik pedas.

Sejak meninggalkan Peter Parker, Sam Raimi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk memproduksi film seperti 'Don't Breathe' dan menyutradarai 'Drag Me to Hell' hingga 'The Oz the Great and Powerful'.

Kabar tersebut pertama kali dibuat oleh Hollywood Reporter. Meski sejauh ini, belum ada konfirmasi jelasnya.


Sementara itu, 'Multiverse of Madness' akan kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch. Mereka juga punya visi membuat itu sebagai film yang menakutkan pertama Marvel Studios yang secara langsung akan terhubung ke serial Disney+, WandaVision yang akan datang.

Sesuai jadwal, proses produksi film ini dijadwalkan akan dimulai Mei 2020. Sekuel ini dijadwalkan rilis 7 Mei 2021.




Simak Video "Sutradara Scott Derrickson Mundur dari Penggarapan 'Doctor Strange 2'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com