Hollywood Berduka Kehilangan Aktor Legendaris Kirk Douglas

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 06 Feb 2020 10:56 WIB
SANTA BARBARA, CA - OCTOBER 13:  Actor Kirk Douglas (L) and actor Michael Douglas attend SBIFFs 2011 Kirk Douglas Award for Excellence In Film honoring Michael Douglas at the Biltmore Four Seasons on October 13, 2011 in Santa Barbara, California.  (Photo by Michael Buckner/Getty Images)
Kirk Douglas dan Michael Douglas (putra). (Photo by Michael Buckner/Getty Images)
Jakarta -

Meninggalnya aktor legendaris Kirk Douglas menjadi kabar duka bagi perfilman Hollywood. Ia menjadi sosok panutan bagi sineas dan filmmaker di industri perfilman tersebut.

Sutradara Steven Spielberg menyampaikan ucapan duka sekaligus menceritakan kenangan dari sosok ayah aktor Michael Douglas ini.

"Kirk mempertahankan kharisma bintang filmnya hingga akhir hidupnya yang indah dan saya merasa terhormat telah menjadi bagian kecil dari 45 tahun terakhirnya. Saya akan kehilangan catatan tulisan tangan, surat-surat dan nasihat kebapakan, dan kebijaksanaan dan keberaniannya," ucap Spielberg seperti dilansir Deadline, Kamis (6/2/2020).

Aktor Danny DeVito juga mengungkapkan hal senada. Dia memuji Kirk Douglas sebagai aktor yang inspirasional.


"103 tahun berada di bumi. Senang bisa bersama dengan Anda selama ini," kicau Danny DeVito lewat Twitter miliknya.

Akun Academy Awards pun menggambarkan tentang Kirk Douglas yang dikenal sebagai legenda perfilman. Di Twitter, yayasan Oscar ini mengutip kata-kata Douglas semasa hidupnya.

"Aku ingin menjadi aktor sejak aku masih kecil di kelas dua. Saya bermain, dan ibu saya membuat celemek hitam, dan saya memainkan pembuat sepatu. Setelah pertunjukan, [ayah saya] memberi saya Oscar pertama saya dengan sebuah es krim. "-Kirk Douglas

"Selamat tinggal pada legenda Hollywood," tulis akun The Academy.

Kirk Douglas meninggal dunia di usia 103 tahun. Sebelum meninggal, sang aktor mengidap stroke yang membuatnya lumpuh dan tak bisa berjalan.



Simak Video "Desiree Tarigan Ogah Balik ke Pelukan Hotma Sitompul"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)