Aktor Kirk Douglas Meninggal Dunia di Usia 103 Tahun

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 06 Feb 2020 09:46 WIB
SANTA BARBARA, CA - OCTOBER 13:  Actor Kirk Douglas (L) and actor Michael Douglas attend SBIFFs 2011 Kirk Douglas Award for Excellence In Film honoring Michael Douglas at the Biltmore Four Seasons on October 13, 2011 in Santa Barbara, California.  (Photo by Michael Buckner/Getty Images)
Foto: Kirk Douglas. (Photo by Michael Buckner/Getty Images)
Jakarta -

Hollywood diterpa kabar duka. Salah satu aktornya, Kirk Douglas, meninggal dunia.

Sosok yang juga ayah dari aktor Michael Douglas ini meninggal di usia 103 tahun. Pemeran di film 'Ant-Man' ini mengabarkan meninggalnya sang ayah lewat Instagram pribadinya, seperti dilihat, Kamis (6/2/2020).

"Dengan kesedihan yang luar biasa, saya dan saudara-saudara saya mengumumkan bahwa Kirk Douglas meninggalkan kami hari ini di usia 103 tahun," tulis Michael Douglas.

Aktor Kirk Douglas Meninggal Dunia di Usia 103 TahunKirk Douglas dan Michael Douglas. (Photo by Michael Buckner/Getty Images)



Michael Douglas menyampaikan juga pesan menyentuh terakhirnya untuk sang ayah. Ia menyebut ayahnya sebagai seorang aktor dan legenda di dunia perfilman Hollywood.

"Kepada dunia ia adalah legenda, aktor dari zaman keemasan film yang hidup dengan baik di masa keemasannya, seorang kemanusiaan yang komitmennya terhadap keadilan dan tujuan yang ia yakini telah menetapkan standar bagi kita semua untuk bercita-cita," urai Michael Douglas.

[Gambas:Instagram]



Kirk Douglas dikenal sebagai aktor peraih Oscar dari peran petinju di film 'Champion' (1984).

Gelar ikonik juga disandangnya lewat perannya di film 'Spartacus' (1960) di mana ia juga menjadi produser film tersebut.



Simak Video "Anak Tukul Arwana Belum Bisa Pastikan Penyakit Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/imk)