Menang Lagi, Joaquin Phoenix Singgung soal Rasisme

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 03 Feb 2020 08:10 WIB
LOS ANGELES, CA - DECEMBER 12:  Actor Joaquin Phoenix attends the premiere of Warner Bros. Pictures Her at DGA Theater on December 12, 2013 in Los Angeles, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Foto: Joaquin Phoenix (Photo by Frazer Harrison/Getty Images)
Jakarta -

Sejak Golden Globe mengawali musim penghargaan tahun ini, ada isu yang muncul menyoroti kurangnya keragaman.

Ajang penghargaan tahun ini dianggap tak memberi kesempatan bagi aktor berkulit hitam dan anggapan dominasi pria di kategori besar di antaranya kategori sutradara terbaik.

Di kemenangan selanjutnya di ajang British Academy Film and Television Award atau BAFTA, Joaquin Phoenix menyampaikan tanggapannya di pernyataan pidato kemenangan.


"Saya rasa orang-orang hanya ingin diakui dan dihargai dan dihormati untuk pekerjaan mereka," tuturnya di panggung BAFTA.

Phoenix menyebut dirinya bisa saja bagian dari masalah karena tak memastikan bahwa set di mana saya bekerja sudah inklusif.



"Saya juga dilema. Mungkin kami sudah mengirimkan pesan yang sangat jelas kepada orang-orang kulit berwarna bahwa anda tak diterima di sini," imbuhnya lagi.

Joaquin Phoenix menang sebagai aktor terbaik di ajang BAFTA yang digelar akhir pekan kemarin, Kemenangannya menambah gelar Phoenix sebagai aktor terbaik lewat perannya sebagai Joker.



Simak Video "Joaquin Phoenix Ditawari Angka Fantastis untuk Sekuel 'Joker'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)