detikHot

movie

Satu Dekade Absen, Keanu Reeves Dipastikan Hadir di Oscar 2020

Jumat, 31 Jan 2020 16:11 WIB Asep Syaifullah - detikHot
HOLLYWOOD - MARCH 07:  Actor Keanu Reeves arrives at the 82nd Annual Academy Awards held at Kodak Theatre on March 7, 2010 in Hollywood, California.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images) Keanu Reeves. Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta -

Satu dekade sudah Keanu Reeves absen di ajang Oscar. Namun pada pagelaran tahun ini, bintang 'Matrix 4' itu akan kembali hadir. Hal ini dipastikan setelah Keanu diminta untuk menjadi salah seorang pembaca kategori di ajang tersebut.

Melalui akun twitter resmi Oscar, disebutkan beberapa nama aktor dan aktris yang akan menyerahkan piala Oscar 2020 itu seperti Shia LaBeouf, Penelope Cruz, Diane Keaton, James Corden hingga Keanu Reeves.

Selain itu adapula para pemenang Oscar tahun lalu pun kebagian untuk menyerahkan piala yakni Mahershala Ali, Olivia Colman, Regina King hingga Rami Malek.

Keanu Reeves terakhir kali datang pada pagelaran Oscar ke-82 pada 2010 lalu. Ia tampil seorang diri dengan jas hitam kala itu. Meski tak masuk dalam jajaran nominasi, Keanu tetap menghadiri ajang tersebut sekaligus melakukan promo film terbarunya yakni 'The Private Lives of Pippa Lee' bersama Robin Wright dan Blake Lively.

Sebelumnya ia juga pernah menjadi pembaca nominasi dan pemenang kategori di Oscar 2006. Bersama Sandra Bullock, Keanu membacakan penghargaan untuk kategori Best Art Direction yang dimenangkan oleh John Myhre lewat film 'Memoirs of a Geisha'.

Sandra Bullock dan Keanu Reeves di Oscar 2006.Sandra Bullock dan Keanu Reeves di Oscar 2006. Foto: Kevin Winter/Getty Images


Sementara itu untuk tahun ini belum diketahui kategori apa yang akan dibacakan oleh Keanu Reeves serta siapakah rekannya nanti.

Oscar 2020 akan digelar pada 9 Februari mendatan di Dolby Theatre, California, Amerika Serikat. Tahun ini tak ada host sebagaimana yang ditulis oleh pernyataan resmi ABC seperti halnya yang terjadi pada gelaran sebelumnya usai Kevin Hart memutuskan untuk mundur.

Selain itu Oscar 2020 akan menampilkan musisi yang tengah jadi sorotan yakni Billie Eilish. Ia tampil dalam ajang tersebut meskipun tak masuk dalam nominasinya.




Simak Video "Mesra di Red Carpet, Keanu Reeves Disebut Pacari Teman Lama"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com