Panggung Oscar 2020 Akan Kenang Kobe Bryant

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 29 Jan 2020 07:03 WIB
NEW YORK, NY - APRIL 23:  Kobe Bryant attends Tribeca Talks: Kobe Bryant with Glen Keane - 2017 Tribeca Film Festival at BMCC Tribeca PAC on April 23, 2017 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images for Tribeca Film Festival)
Foto: Theo Wargo/Getty Images for Tribeca Film Festival
Jakarta -

Ajang Oscar ke-92 tahun ini segera digelar dalam hitungan minggu. Di luar rencana acara ini dilangsungkan tanpa host, Oscar juga akan menjadi momen mengenang Kobe Bryant.

Yayasan Academy Awards telah menyiapkan acara penghormatan bagi sang bintang olahraga basket.

Seperti diketahui, Oscar dan Kobe bukan dua hal yang asing. Di 2018, ia menerima penghargaan tersebut lewat animasi yang berasal ide dan gagasannya berjudul 'Dear Basketball'.


"Saya mendengar banyak orang mengatakan, 'apa yang akan Anda lakukan ketika Anda pensiun?' Dan saya berkata, "Ya, saya ingin menjadi seorang penulis; saya ingin menjadi pendongeng," dan saya mendapat banyak respons seperti, "Itu hal yang lucu". Anda akan tertekan ketika karier Anda berakhir, dan Anda akan kembali ke karier yang lama. Tapi aku mendapat banyak hal. Jadi, berada di sini sekarang dan memiliki rasa diakui (lewat penghargaan Oscar) adalah hal yang gila," ungkap Kobe usai menerima piala kala itu.

Kobe Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna Maria-Onore Bryant, adalah dua dari sembilan orang yang meninggal karena insiden helikopter Sikorsky S-76 di Calabasas, California.


Kini insiden tersebut masih dalam proses penyelidikan kepolisian. Oscar sendiri akan dilangsungkan 9 Februari atau 10 Februari 2020 waktu Indonesia.

Acara tersebut akan digelar langsung dari Dolby Theater, Hollywood.



Simak Video "Istri Tulis Pesan Haru atas Meninggalnya Kobe Bryant dan Gianna"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)